Prediksi AFC Cup 2022 PSM Makassar vs Kedah FC: Lanjutkan Tren Positif Tuan Rumah

Prediksi AFC Cup 2022 PSM Makassar vs Kedah FC: Lanjutkan Tren Positif Tuan Rumah

Olahraga | indosport.com | Senin, 8 Agustus 2022 - 17:06
share

INDOSPORT.COM -PSM Makassar berambisi melanjutkan tren positif mereka saat menjamu Kedah FC di semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN, berikut prediksi pertandingannya.

PSM Makassar tengah dalam performa apik di kompetisi lokal, Liga 1, musim ini lantaran belum tersentuh kekalahan.

Dari tiga pertandingan awal, PSM Makassar mampu meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Menang atas PSS Sleman 2-1, menang 2-0 atas Bali United dan ditahan imbang 1-1 oleh Persija.

Hasil tersebut membuat PSM Makassar kini bertengger di papan atas klasemen Liga 1 dengan torehan 7 poin, menempati peringkat ke-3.

Publik sepak bola Indonesia tentu berharap performa positif PSM Makassar itu bisa berlanjut ke level Asia, saat berhadapan dengan wakil Malaysia, Kedah FC, di semifinal AFC Cup zona ASEAN.

Apalagi PSM Makassar menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di ajang ini, setelah Bali United harus tumbang di babak penyisihan grup.

PSM Makassar akan menjamu Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, setelah markas mereka, Stadion BJ Habibie tak memenuhi standar AFC untuk menggelar pertandingan ini.

Pelatih tuan rumah, Bernardo Tavares diyakini akan melakukan rotasi sederhana untuk memberikan para pemain muda jam terbang.

Meski tetap mengandalkan pemain senior plus muka lama seperti Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri, maupun M Arfan, PSM bersama Tavares jadi tim yang beda.

Pelatih asal Portugal ini cukup jeli melihat potensi. Apalagi, semua pemain asing utamanya tiga pilar impor baru PSM langsung nyetel.

PSM Makassar sendiri berada di atas angin, karena sang lawan Kedah FC tak dalam performa terbaiknya.

Di empat pertandingan terakhir, tim berjuluk Sang Kenari itu sudah menelan tiga kekalahan di semua laga tandang di Liga Super Malaysia musim ini.

Akan tetapi PSM Makassar tetap wajib waspadai kekuatan Kedah FC. Mampu lolos ke semifinal Piala AFC zona ASEAN dengan status juara grup G, termasuk mengalahkan Bali United adalah bukti nyata mereka berbahaya.

Topik Menarik