3 Wakil Indonesia yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

3 Wakil Indonesia yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Olahraga | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 14:32
share

KUALA LUMPUR BWF kembali merilis daftar peserta Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 per 8 Agustus 2022. Di kubu Indonesia ada beberapa nama yang akhirnya memilih mundur.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang, pada 22-28 Agustus. Ada sejumlah wakil Indonesia yang mendapat tempat untuk tampil di turnamen bulu tangkis bergengsi itu.

Tapi, terdapat beberapa nama yang akhirnya mundur. Shesar Hiren Rhustavito, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso membatalkan keikutsertaannya.

Vito harus menepi dari lapangan setelah mengalami cedera di ajang Malaysia Masters 2022. Dia terpaksa mundur saat tengah bertanding melawan Kento Momota dari Jepang karena menderita cedera robek otot pada betisnya.

Hal serupa dialami Nita/Syaikah. Kabarnya, Syaikah juga mengalami cedera sejak tahun lalu. Karena belum pulih, dia pun akhirnya harus menarik diri dari kejuaraan dunia.

Adnan/Mychelle juga mundur di ganda campuran. Namun, Indonesia masih punya tiga wakil di nomor ini. Sebabnya, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbella yang tadinya masuk daftar cadangan diperbolehkan ikut.

Menurut daftar yang dirilis BWF, Zachariah/Hediana kini memastikan keikutsertaannya. Mereka akan berangkat ke Tokyo untuk menjalani Kejuaraan Dunia.

(mirz)

Topik Menarik