Loading...
Loading…
Boro-boro Tsunami Trofi, 2 Pelatih Belanda Bikin Man United Tsunami Air Mata Lagi di Liga Inggris

Boro-boro Tsunami Trofi, 2 Pelatih Belanda Bikin Man United Tsunami Air Mata Lagi di Liga Inggris

Olahraga | indosport.com | Senin, 08 Agustus 2022 - 11:26

INDOSPORT.COM - Start buruk Manchester United diLiga Inggris(Premier League), membuat Erik ten Hag mengikuti jejak pelatih asal Belanda sebelumnya, Louis van Gaal.

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Minggu (07/08/22) malam WIB.

Tuan rumah harus menerima kenyataan pahit di awal musim lantaran dipecundangi oleh tamunya, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Brighton.

Hasil ini membuat Manchester United berada di posisi ke-14 pada papan klasemen Liga Inggris, sementara Brigton bertengger di tempat ke-5.

Pertandingan berjalan sengit di awal-awal babak pertama. Brighton bahkan tampil lebih ngejreng dengan menciptakan banyak peluang.

Pada menit ke-2 misalnya, pemain mereka Leandro Trossard nyaris membuat gol usai memanfaatkan kontrol bola yang tidak sempurna dari Diogo Dalot.

Ia masuk ke kotak penalti dan kemudian melepas sepakan kaki kiri dengan kencang. Untungnya bola masih melipir tipis ke samping gawang Manchester united.

MU tidak tinggal diam. Mereka coba membangun serangan, Bruno Fernandes mendapat peluang.

Ia mendapat bola matang berkat umpan tarik McTominay dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola tembakannya melambung tinggi dari sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-30. Brighton unggul lebih dahulu melalui gol Pascal Groos, setelah menerima umpan mendatar dari Danny Welbeck ke tiang jauh. Skor berubah 0-1.

MU makin ketar-ketir, setelah sembilan menit kemudian Brighton menggandakan keunggulan jadi 0-2 pada menit ke-39.

Pascal Gross lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menyambar bola muntah usai kiper Spanyol itu menghalau sepakan Solly March.

Skor 0-2 mewarnai hasil pertandingan Manchester United vs Brighton di babak pertama Liga Inggris.

Memasuki babak kedua, Manchester United coba bermain lebih baik. Ketenangan dalam membangun serangan mereka terapkan.

Akan tetapi upaya tersebut masih belum efektif. Justru Brighton yang penampilannya jauh lebih baik.

Pada menit ke-48 mereka mendapat peluang. Danny Welbeck nyaris mencetak gol andai bola dari hasil tandukannya tak melebar ke sisi gawang.

Menit ke-59, peluang emas didapat Rashford. Ia bisa menendang bola hasil umpan datar Ronaldo dari kanan. Namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Brighton.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Old Trafforda akhirnya datang juga pada menit ke-67.

Adalah Alexis Mac Allister pemain Brighton yang mencetak gol ke gawangnya sendiri alias gol bunuh diri, karena terjadi kemelut dari sepak pojok. Skor tak berubah 1-2 yang bertahan hingga babak kedua usai.

Original Source

Topik Menarik