Hajar Manchester United 2-1, Graham Pottter Akui Brighton & Hove Albion Layak Menang

Hajar Manchester United 2-1, Graham Pottter Akui Brighton & Hove Albion Layak Menang

Olahraga | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 01:52
share

MANCHESTER Pelatih Brighton & Hove Albion Graham Potter senang timnya berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Menurut Potter, timnya memang pantas menang karena bermain jauh lebih baik dari tim tuan rumah

Bermain di Old Trafford, Inggris pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB, Manchester United mencoba mendominasi pertandingan sejak awal. Kendati begitu, The Seagulls -julukan Brighton & Hove Albion- justru berhasil mencetak dwigol.

Adalah Pascal Gross (30, dan 39) yang berhasil merobek gawang David De Gea. Pada babak kedua, Manchester United berhasil mempertipis kedudukan lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68). Namun setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Manchester United vs Brighton

Selepas pertandingan, Potter mencurahkan isi hatinya yang sedang gembira. Pelatih berusia 47 tahun itu menegaskan The Seagulls memang pantas menang atas Manchester United dalam pertandingan itu.

Itu adalah penampilan yang hebat dan kemenangan yang pantas. Cara yang bagus untuk memulai (musim), kata Potter dikutip dari BBC Internasional, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut, Potter membeberkan kunci kemenangan Brighton dalam pertandingan itu. Menurutnya, bermain berani dan menekan efektif untuk mengurung pertahanan Manchester United.

Menurut saya kami memiliki ide tentang bagaimana menyerang dan ketika kami bisa, kami mencoba menekan dan menempatkan mereka di bawah tekanan, ujar Potter.

Manchester United vs Brighton

Kami positif, berani dan para pemain memberikan segalanya. Performa kami di babak pertama sangat kuat, imbuhnya.

Penampilan Brighton memang terbilang luar biasa. Mereka sanggup membuat lini tengan Man United mati kutu sehingga Brighton memang layak menang.

Topik Menarik