Harry Maguire Beberkan Penyebab Manchester United Tumbang 1-2 dari Brighton & Hove Albion

Harry Maguire Beberkan Penyebab Manchester United Tumbang 1-2 dari Brighton & Hove Albion

Olahraga | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 00:12
share

MANCHESTER Manchester United mengawali Liga Inggris 2022-2023 dengan hasil yang mengecewakan usai kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion. Menurut sang kapten, Harry Maguire, Man United bisa tampil buruk karena mental para pemain langsung hancur ketika Brighton unggul.

Bermain di Old Trafford, Inggris pada Minggu (7/8/2022) malam WIB, Manchester United mencoba mendominasi pertandingans sejak awal. Kendati begitu, mereka justru kebobolan dua gol dalam kurun waktu sembilan menit saja.

Adalah Pascal Gross yang berhasil merobek gawang David De Gea pada menit 30 dan 39. Pada babak kedua, The Red Devils -julukan Man United- akhirnya berhasil mempertipis kedudukan lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68). Namun setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Aksi Harry Maguire di laga Man United vs Brighton

Usai pertandingan, Maguire mengatakan The Red Devils mengawali musim 2022-2023 dengan buruk. Bek asal Inggris tersebut mengaku kecewa. Sebab, Manchester United berhasil bermain apik di laga pramusim 2022-2023.

"Kami memasuki pertandingan dengan positif, kami memiliki pra-musim yang baik dan itu adalah awal terburuk yang mungkin untuk tertinggal 2-0 di babak pertama di Old Trafford, kata Maguire dilansir dari BBC Internasional, Minggu (7/8/2022).

Kami mendapat gol balasan tetapi kami sedikit terengah-engah dan itu adalah awal yang buruk bagi kami, sambungnya kecewa.

Lebih lanjut, Maguire membeberkan momen krusial yang membuat Manchester United kesulitan. Menurutnya, gol pertama dari Pascal Gross sukses membuat mental rekan-rekannya turun.

Kami memulai permainan dengan cukup baik dan di depan dan sebagai tim kami memiliki kendali atas permainan. Kemudian kami kebobolan gol pertama dan itu membuat kami terpukul. Kami berhenti bermain sejak saat itu, sambung Maguire.

Manchester United vs Brighton

Kita perlu melihat untuk tidak membiarkan gol pertama itu membuat kita mundur sebanyak itu. Tapi kami harus lebih baik dalam menguasai bola, kami memberi mereka dorongan untuk maju dan menyerang kami. Itu adalah awal yang buruk untuk tertinggal 2-0 di babak pertama, imbuhnya.

Selanjutnya Man United akan melawan Brentford di laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Laga tersebut akan berlangsung pad Sabtu 13 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB.

Topik Menarik