Man United Vs Brighton: Setan Merah Tumbang di Old Trafford

Man United Vs Brighton: Setan Merah Tumbang di Old Trafford

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 23:12
share

MANCHESTER, iNews.id Manchester Unitedtumbang 1-2 dariBrighton& Hove Albion pada pekan pertamaLiga Inggrisdi Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Cristiano Ronaldo dicoret dari starting XI dan baru main di babak kedua.

Pada awal babak pertama, Manchester United berupaya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Skuad asuhan Erik Ten Hag itu berhasil menebar ancaman lewat sepakan keras Scott McTominay, sayang bola masih bisa diblok.

Kondisi ini membuatBrighton & Hove Albionmencoba untuk keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-10, The Seagulls -julukan Brighton & Hove Albion- berhasil mengancam gawang Manchester United lewat penetrasi yang dilakukan Danny Welbeck.

Tidak hanya itu, Leandro Trossard dan Pascal Gross juga tidak kalah agresif mengancam pertahanan The Red Devils -julukan Manchester United. Namun, upaya mereka berhasil diantisipasi oleh Harry Maguire dan kolega.

Pada menit ke-30, Brighton melancarkan serangan cepat. Welbeck terpantau lepas dari jebakan offside yang dilakukan oleh lini pertahanan Manchester United. Hasilnya, eks pemain Arsenal itu sukses mengirim umpan matang.

Umpan itu kemudian disambut dengan tendangan keras Pascal Gross (30), yang akhirnya membawa Brighton unggul 1-0. Selepas gol tersebut, The Red Devils kelihatan merespons dengan mencoba menyerang dari berbagai sisi.

Akan tetapi, berbagai cara itu belum efektif untuk menghancurkan pertahanan The Seagulls. Sembilan menit kemudian, Manchester United justru kembali kebobolan. Pascal Gross (39) untuk kedua kalinya membuat David De Gea tak berdaya, Brighton unggul 2-0.

Gol tersebut berawal dari serangan rapih yang dibangun Brighton, yang kemudian diakhiri dengan tembakan Solly March. Namun, setelah ditepis De Gea, Gross langsung menyambar bola liar. Pada akhirnya, Brighton & Hove Albion unggul atas Manchester United 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester United langsung tancap gas menyerang pertahanan Brighton & Hove Albion. Namun begitu, beberapa serangan yang dibangun oleh The Red Devils belum bisa membuahkan hasil.

Pada menit ke-53, Erik Ten Hag memasukkan Cristiano Ronaldo untuk menambah daya gedor Manchester United. Hasilnya cukup manis, Ronaldo sukses menjadi motor serangan utama The Red Devils.

Peluang emas pun didapatkan Marcus Rashford usai menerima umpan Ronaldo, sayangnya sepakan Rashford masih membentur Robert Sanchez. Tidak hanya itu, Ronaldo juga terlebih dahulu dinyatakan offside.

Memasuki menit ke-70, gelombang serangan Manchester United semakin masif. Alhasil, Manchester United akhirnya berhasil mempertipis ketertinggalan karena Alex Mac Allister (73) melakukan gol bunuh diri, kedudukan sementara 1-2.

Usai gol tersebut, Manchester United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, beberapa peluang yang tercipta belum berhasil untuk menyamakan kedudukan, Brighton masih kukuh memimpin.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Brighton & Hove Albion berhasil menang atas Manchester United 2-1.

Susunan Manchester United vs Brighton & Hove Albion:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Malacia 90), Scott McTominay (Van de Beek 78), Fred (Ronaldo 53), Jadon Sancho (Elanga 90), Christian Eriksen, Bruno Fernandes (Garnacho 90), Marcus Rashford.

Pelatih : Erik Ten Hag

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1): Robert Sanchez, Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster, Solly March (Collwill 90+1), Alex Mac Allister, Moises Caicedo, Leandro Trossard (Lamptey 75), Pascal Gross, Adam Lallana (Mwepu 75), Danny Welbeck (Undav 90+5\').

Pelatih: Graham Potter

Topik Menarik