Tampil Buruk, Manchester United Tertinggal 0-2 dari Brighton di Babak Pertama

Tampil Buruk, Manchester United Tertinggal 0-2 dari Brighton di Babak Pertama

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 21:12
share

MANCHESTER Manchester United melawan Brighton & Hove Albion pada pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 . Pertandingan ini berlangsung di Old Trafford, Minggu (7/8/2022), malam WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Babak pertama pun berakhir buruk untuk Manchester United yang tertinggal 0-2 dari Brghton & Hove Albion.

Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Manchester United berupaya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Skuad asuhan Erik Ten Hag menebar ancaman lewat sepakan keras Scott McTominay, tetapi bola masih bisa diblok.

Kondisi ini membuat Brighton & Hove Albion mencoba untuk keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-10, The Seagull mengancam gawang Manchester United lewat penetrasi Danny Welbeck.

Tidak hanya itu, Leandro Trossard dan Pascal Gross juga tidak kalah agresif mengancam pertahanan The Red Devils. Akan tetapi, upaya mereka bisa diantisipasi oleh Harry Maguire dan kolega.

Pada menit ke-30, Brighton melancarkan serangan cepat. Welbeck terpantau lepas dari jebakan offside yang dilakukan oleh barisan pertahanan Manchester United.

Alhasil, eks pemain Arsenal itu sukses mengirim umpan matang ke tengah kotak penalti. Umpan itu disambut dengan tendangan keras Pascal Gross (30) yang membawa Brighton & Hove Albion unggul 1-0.

Selang sembilan menit, Manchester United kembali kebobolan. Pascal Gross (39) untuk kedua kalinya membuat David De Gea tak berdaya. Manchester United pun tertinggal 0-2 dari Brighton & Hove Albion saat babak pertama berakhir.

Susunan Manchester United vs Brighton & Hove Albion :

Manchester United (4-2-3-1) : David De Gea, Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Jadon Sancho, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Marcus Rashford.

Pelatih : Erik Ten Hag

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1) : Robert Sanchez, Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster, Solly March, Alex Mac Allister, Moises Caicedo, Leandro Trossard, Pascal Gross, Adam Lallana, Danny Welbeck.

Pelatih : Graham Potter

Topik Menarik