Sempat Unggul, Persib Bandung Harus Menelan Kekalahan Atas Borneo FC Dengan Skor 4-1

Sempat Unggul, Persib Bandung Harus Menelan Kekalahan Atas Borneo FC Dengan Skor 4-1

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 20:32
share

SAMARINDA, iNewsGarut.id BRI Liga I pekan ketiga mempertemukan Borneo FC versus Persib Bandung. Pertandingan dilangsungkan di stadion Segiri, Samarinda. Minggu (7/8/2022).

Tim berjuluk Maung Bandung itu sempat unggul, namun tak membutuhkan waktu lama, Borneo FC berhasil membalikkan keadaan dengan Skor 2-1 di babak pertama.

Dalam tiga pertandingan Liga 1 yang sudah dilakoni, Persib belum pernah menang sekalipun. Mereka baru mengemas 1 poin dan harus duduk di peringkat ke-17.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah Borneo FC langsung menampilkan intensitas tinggi mengawali babak pertama. Tim tamu Persib bandung pun tak mau kalah. Kedua tim kemudian saling berbalas melakukan serangan.

Memasuki menit ke-8, Persib seolah mendapat angina setelah unggul 1-0 atas Borneo FC. Gol itu dilesatkan oleh David Da Silva lewat sundulan terukurnya.

Tertinggal 1-0, Borneo FC terlecut untuk mencetak gol dengan melancarkan berbagai serangan guna menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-16, Borneo FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Gol Borneo FC dilesatkan oleh Fajar Fathur Rahman.

Borneo FC makin mendominasi permainan atas Persik. Terbukti, pada menit ke-22 Terens Puhiri membawa Borneo FC unggul 2-1 atas Persib.

Permainan terus berjalan ketat sampai menit ke-30 laga. Borneo FC dan Persib sama-sama ngotot untuk kembali mencetak gol.

Akan tetapi, sampai akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan Borneo FC atas Persib.

Di babak kedua Borneo FC langsung mengambil inisiatif permainan. Pesut Etam mencoba mencetak gol lewat Stefano Lilipaly pada menit ke-46, tetapi belum menambah keunggulan Borneo FC.

Stefano Lilipaly akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-66 untuk Borneo FC. Gol itu membuat Borneo FC unggul 3-1 atas Persib.

Maung Bandung pun berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, serangan para pemain Persib belum berbuah gol hingga akhirnya Persib harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor akhir 4-1.

Topik Menarik