Tragis! Sempat Unggul, Persib Bandung Justru Tersungkur dari Borneo, Ada Apa?

Tragis! Sempat Unggul, Persib Bandung Justru Tersungkur dari Borneo, Ada Apa?

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 19:32
share

SAMARINDA, iNews.id Pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023 berjalan sangat alotdi Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022), sore. Dalam pertandingan ini, maung Bandung sempat unggul, sayang mereka justru tersungkur ditengah pertandingan.

Babak pertama, Borneo FC dan Persib langsung bermain terbuka. Menit-menit awal pun menjadi panggung unjuk gigi untuk Maung Bandung. Pada menit kedelapan, Persib unggul 1-0 atas Borneo FC. Gol itu dilesatkan oleh David Da Silva lewat sundulan terukurnya.

Sejak tertinggal, Borneo FC terlecut untuk mencetak gol dengan melancarkan berbagai serangan. Pada menit ke-16, Borneo FC bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan Fajar. Borneo FC makin mendominasi permainan atas Persib. Pada menit ke-22, Terens Puhiri membawa Borneo FC unggul 2-1 atas Persib.

Permainan terus berjalan ketat sampai menit ke-30. Borneo FC dan Persib sama-sama ngotot untuk kembali mencetak gol. Namun, sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Persib pun tertinggal 1-2 dari Borneo FC saat memasuki ruang ganti pemain.

Babak Kedua

Borneo FC langsung menyerang pada awal babak kedua. Pesut Etam mencoba mencetak gol lewat Stefano Lilipaly pada menit ke-46, tetapi gagal. Stefano baru mampu mencetak gol pada menit ke-66. Maung Bandung pun berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, serangan para pemain Persib belum berbuah gol.

Pada menit ke-86, Borneo FC kembali mencetak gol lewat Pato. Tambahan satu gol itu membuat Pesut Etam unggul 4-1 atas Persib. Borneo FC pun belum mengendurkan tekanan terhadap pertahanan Persib. Akhirnya, Persib pun kalah telak 1-4 dari Borneo FC.

Susunan pemain Borneo FC vs Persib Bandung :

Borneo FC : Dwi Kus, Diego, Javlon, Wildansyah, Fajar, Hendro, Kei, Stefano, Pato, Terens, Hardianto.

Pelatih : Milomir Seslija

Persib Bandung : Teja, Kuipers, Irianto, Kakang, Sato, Robi, Erwin, Klok, Frets, Ezra, David Da Silva

Pelatih : Robert Alberts

Topik Menarik