Jorge Lorenzo: Aleix Espargaro Bakal Kalahkan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022

Jorge Lorenzo: Aleix Espargaro Bakal Kalahkan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 18:12
share

SILVERSTONE Jorge Lorenzo meyakini Aleix Espargaro bisa mengalahkan Fabio Quartararo saat tampil pada balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022). Pernyataan itu merujuk dengan hasil kualifikasi.

Pada kualifikasi, Quartararo hanya mampu mencatatkan waktu tercepat keempat. Sedangkan Aleix Espargaro berhasil membuntuti posisi pembalap Monster Energy Yamaha itu di urutan keenam.

Lorenzo pun mengakui bahwa Aleix tidak dapat menunjukan kemampuan maksimalnya pada sesi kualifikasi. Namun dengan penalti Quartararo, Lorenzo yakin Aleix bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di hari balapan.

"Aleix telah membayar sedikit untuk apa yang dia bisa. Ini bukan posisi awal yang terbaik tetapi, dengan penalti Fabio, saya pikir Aleix akan berada di depannya," ujar Lorenzo dilansir dari Motosan.

Selain itu, Lorenzo juga menilai bahwa Quartararo juga cukup kesulitan untuk menunjukan dominasinya. Dengan tambahan penalti, pembalap asal Prancis itu pun diyakini tidak akan menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2022.

"Dia (Quartararo) tidak mendominasi akhir pekan seperti di sirkuit lain musim ini. Memang benar bahwa dia ada di atas sana dan dia tidak terlalu jauh. Dia, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu favorit untuk kemenangan. Tahun lalu dia menang di sini dengan selisih sekitar dua detik, yang kira-kira akan sama dengan apa yang dia kalahkan dengan long lap," pungkas Lorenzo.

(yov)

Topik Menarik