Ini Target Marquez pada Balapan MotoGP Inggris 2022

Ini Target Marquez pada Balapan MotoGP Inggris 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 16:12
share

SILVERSTONE - Pembalap LCR Honda, Alex Marquez telah menargetkan untuk mencapai podium pada MotoGP Inggris 2022. Tapi jika tidak dapat podium, saudara dari Marc Marquez itu ingin menembus 10 besar.

Sebagaimana diketahui, balapan seri ke-12 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Para pembalap pun bertekad untuk mendapatkan hasil bagus, setelah libur paruh musim akibat batalnya balapan di Sirkuit Kymi Ring, Finland.

Salah satu pembalap yang bertekad untuk mendapatkan posisi bagus di Sikut Silverstone adalah Marquez. Pasalnya ia gagal mendapatkan hasil bagus di 11 balapan sebelumnya dan finis ketujuh di Portugal menjadi satu-satunya hasil yang membangakan.

Sementara itu, Marquez mengaku mengincar finis di posisi ke-10 di balapan nanti. Namun ia juga berharap bisa capai podium.

"Untuk 10 besar besok, tidak masalah apa yang terjadi, karena semuanya sangat dekat atau masuk 10 besar, saya pikir itu mungkin. Dan kemudian podium, setidaknya," kata Marquez dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

Pembalap berusia 26 tahun itu menilai motor Honda bisa meraih podium kembali, karena sembilan balapan akan tersisah. Marquez menilai apapun bisa terjadi, seperti perubahan cuaca dan timnya harus siap membuat strategi untuk membantunya mencapai target.

"Saya pikir itu akan menjadi hal yang paling adil dan paling realistis untuk memiliki Honda di podium dalam 9 balapan tersisa. Banyak hal bisa terjadi, seperti perubahan cuaca dan Kami harus siap," jelasnya.

Sejauh ini, Alex Marquez masih berada di posisi ke-18 di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 27 poin. Selain itu, MotoGP 2022 merupakan musim terakhirnya bersama Honda karena musim depan akan menjadi pembalap Gresini Racing.

Topik Menarik