Media Vietnam Terus Bahas Kekalahan Timnasnya di Piala AFF U-16: Mereka Tak Berdaya Depan Indonesia!

Media Vietnam Terus Bahas Kekalahan Timnasnya di Piala AFF U-16: Mereka Tak Berdaya Depan Indonesia!

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 15:32
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Kekalahan Timnas Vietnam U-16 dari Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 terus jadi pembahasan media-media besar Vietnam. Bahkan salah satu media, Soha.vn menyebut Indonesia bukan lawan seimbang bagi Vietnam.

Vietnam U-16 dikalahkan dengan skor 1-2 di laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 6 Agustus 2022 itu. Mereka kalah dengan cara dramatis oleh pasukan Bima Sakti.

Vietnam sempat unggul lebih dulu lewat penalti Nguyen Cong Phuong (41) di babak pertama. Namun permainan mereka berubah setelah kedudukan dibalikkan oleh Arkhan Kaka Putra (51) dan Muhammad Nabil Asyura (54).

Media Soha menyebutkan Vietnam U-16 tak lagi berbahaya di babak kedua. Media ini pun tak heran jika tim negaranya tak mampu menang di laga tersebut apalagi di depan pendukung tuan rumah.

Ini hampir merupakan situasi luar biasa yang jarang terjadi di Vietnam di babak kedua. Murid-murid Pelatih Quoc Tuan tidak mampu menciptakan tekanan yang diperlukan, jadi kekalahan mereka tidak mengejutkan, tulis media tersebut, Minggu (7/8/2022)

(Mereka) bukan apa-apa di hadapan tuan rumah, lanjutnya.

Dengan hasil ini, Vietnam U-16 mengakhiri grup A sebagai runner up dengan 6 poin dan selisih gol +8. Peluang mereka lolos ke semifinal sangat tipis.

Sebab berdasarkan regulasi turnamen ini, hanya tiga tim teratas dan satu runner-up terbaik di setiap grup yang dapat melaju. Artinya peluang mereka lolos masih ditentukan oleh hasil di laga terakhir grup C.

Malaysia U-16 akan bertemu Australia U-16 dan Myanmar U16 akan melawan Kamboja U-16. Seandainya Malaysia U-16 dan Myanmar U-16 menang, tentu Vietnam U-16 otomatis tersingkir karena kedua tim itu mengoleksi 7 poin.

Vietnam U-16 hanya bisa lolos jika salah satu dari Malaysia U-16 ataupun Myanmar U-16 kalah atau imbang di laga terakhir.

Topik Menarik