Johann Zarco Raih Pole Position MotoGP Inggris 2022, Siap Tampil Optimal

Johann Zarco Raih Pole Position MotoGP Inggris 2022, Siap Tampil Optimal

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 14:52
share

SILVERSTONE, celebrities.id - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco sukses amankan pole position dalam kualifikasi MotoGP Inggris 2022. Dia pun akan memanfaatkannya dengan baik demi meraih podium di Sirkuit Silverstone.

Zarco sendiri berhasil menunjukkan kecepatan di sesi kualifikasi Sirkuit Silverstone, Sabtu (6/8/2022). Pembalap asal Prancis itu berhasil mengamankan posisi terdepan usai mencatatkan waktu 1 menit 57,767 detik.

Zarco mengatakan akan menggunakan posisi terdepan untuk bisa mendapatkan hasil bagus di balapan nanti. Pembalap berusia 32 tahun itu pun berharap suhu pagi di Silverstone hangat, sehingga membuatnya bisa menggunakan ban hard seperti di sesi kualifikasi.

"Saya akan menggunakan keuntungan dari posisi terdepan, saya sangat senang memiliki perasaan yang baik dengan ban belakang keras. Suhu pagi harus sedikit lebih hangat sehingga lebih banyak kemungkinan untuk menggunakan ban belakang ini dan kemudian, jika saya memiliki keuntungan, saya akan mencoba memanfaatkannya," kata Zarco dilansir daro Motor Cyclesports, Minggu (7/8/2022).

Zarco pun mengakui banyak pembalap akan berjuang untuk bisa meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone. Dia menilai Fabio Quartararo, Alex Espargaro, Maverick Vinales, Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan menunjukan penampilan terbaik untuk bisa keluar sebagai pemenang.

"Kami tahu Fabio (Quartararo) harus melakukan Lap Panjang, tetapi untungnya baginya, Long Lap Penalti di Silverstone ini sepertinya merupakan yang terpendek yang pernah kami alami sepanjang musim. Jadi saya pikir dia tidak akan membuang-buang waktu, tapi saya rasa dia masih bisa memikirkan untuk memperebutkan podium," ucapnya.

"Jack Miller menyukai trek ini, Maverick merasa kuat di Aprilia dan Aleix (Espargaro) selalu sangat kuat. Dia mengalami kecelakaan besar, jadi mari kita lihat bagaimana perasaannya besok. Dan Pecco (Bagnaia) kami tahu terkadang dia bisa sangat kuat," tuturnya.

Topik Menarik