MotoGP Inggris 2022: Kecepatan Mumpuni, Fabio Quartararo Optimistis Bersaing untuk Podium Pertama

MotoGP Inggris 2022: Kecepatan Mumpuni, Fabio Quartararo Optimistis Bersaing untuk Podium Pertama

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 14:52
share

NORTHAMPTONSHIRE - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , optimisitis menatap balapan MotoGP Inggris 2022 . Quartararo percaya diri dengan kecepatan motor Yamaha YZR-M1.

Pembalap Ducati Racing, Johann Zarco, akan memulai balapan dari posisi terdepan. Dalam sesi kualifikasi, dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 57,767 detik.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Quartararo hanya mampu menduduki peringkat keempat dalam kualifikasi. Meski begitu, dia yakin dengan kecepatannya jelang balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022), malam WIB.

Kondisi lintasannya jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Konsistensi kami juga lebih baik. Saya pikir kecepatan kami cukup bagus untuk bersaing memperebutkan kemenangan, kata Quartararo dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (7/8/2022).

Hanya saja, Quartararo harus menjalani penalti long-lap pada awal balapan. Itu berpeluang membuatnya kehilangan posisi. Akan tetapi, dia yakin masih bisa bersaing di barisan terdepan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Dengan adanya penalti long-lap, saya tidak tahu kami akan finis di posisi berapa. Tetapi, setidaknya kecepatan kami sudah bagus. Saya merasa begitu nyaman dengan motornya, ujar pembalap berpaspor Prancis itu.

Saat ini, Quartararo sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 172 poin. El Diablo unggul 21 poin dari pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang menempati posisi runner-up.

Topik Menarik