Borneo FC vs Persib Bandung: Bidik Kemenangan Pertama

Borneo FC vs Persib Bandung: Bidik Kemenangan Pertama

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 14:32
share

SAMARINDA Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada laga ketiga Liga 1 2022/2023. Ini menjadi kesempatan bagi Pangeran Biru untuk menebus kesalahan dengan merebut kemenangan pertama.

Persib mengawali kompetisi dengan torehan mengecewakan. Maung Bandung hanya bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC pada partai pertama.

Ironisnya lagi, Persib kemudian dibantai Madura United 1-3. Padahal, waktu itu mereka diuntungkan status tuan rumah lantaran tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA).

Hanya meraih satu poin dari dua laga membuat Persib masuk zona degradasi, tepatnya terdampar diurutan 16. Ini membuat pelatih Robert Alberts jadi sorotan.

Bobotoh sempat mendesak agar Persib mendepak juru taktik asal Belanda itu. Robert dinilai tidak becus karena gagal membantu pasukannya meraih kemenangan.

Ini sebabnya kunjungan ke Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022) sore, sangat krusial bagi Persib. Apapun caranya Marc Klok dkk harus bisa meraih kemenangan pertama.

"Seperti yang saya katakan di awal, target kami adalah meraih tiga poin. Karena dari laga pertama di musim ini, kami kehilangan lima (poin), ungkap Robert dalam jumpa pers, dilaman resmi LIB.

Tentunya bukan tugas mudah untuk mengalahkan Borneo FC di hadapan Pusamania, suporter setia. Terlebih, Persib juga baru saja melalui perjalanan selama lebih dari 10 jam dari Bandung-Samarinda.

Memang melihat keadaannya, cukup sulit menghadapi Borneo FC di kandangnya. Saat ini, memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami. Tapi, kami tahu apa tugas yang harus dijalankan, kata Robert.

Borneo FC boleh dibilang jago kandang. Itu terlihat dari catatan saat Piala Presiden 2022 dimana tidak pernah kalah ketika jadi tuan rumah.

Pesut Etam juga sempat melibas Arema FC 3-0 di Segiri pada laga pertama Liga 1 musim ini. Saat melihat pemain, kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini," ucap Robert.

"Saya juga melihat adanya mentalitas dari tim ini, karena target kami adalah menampilkan sepak bola yang bagus dan juga meraih tiga poin, harapnya.

(mirz)

Topik Menarik