Fabio Quartararo Waspadai Johann Zarco di MotoGP Inggris 2022

Fabio Quartararo Waspadai Johann Zarco di MotoGP Inggris 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 12:52
share

SILVERSTONE - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mewaspadai Johann Zarco di MotoGP Inggris 2022. El Diablo memprediksi kompatriotnya itu bakal tampil maksimal pada balapan kali ini.

Sebagaimana diketahui, balapan seri ke-12 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Para pembalap pun sudah menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi, sejak dua hari lalu.

Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi pada Sabtu (6/8/2022). Pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 57,767 detik.

Melihat catatan waktu yang dibuat oleh Zarco, membuat Quartararo merasa yakin rekan senegaranya akan menunjukkan penampilan terbaik untuk bisa meraih kemenangan di balapan nanti. Meski mendapatkan long lap penalti, tetapi ia mengaku tujuanya adalah tetap mendapatkan poin.

"Johann (Zarco) sangat-sangat cepat dan saya pikir dia akan benar-benar berjuang untuk kemenangan di sirkuit ini (Silverstone). Tapi bagaimanapun juga, tujuan saya bukanlah untuk berpikir bahwa saya harus pergi terlebih dahulu," kata Quartararo dilansir dari Paddock GP, Minggu (7/8/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu menjelaskan bertekad untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di balapan nanti. Quartararo pun tak ingin melakukan kesalahan, seperti saat tampil di Belanda dan membuatnya kehilangan poin.

"Tujuan saya adalah melakukan yang terbaik yang saya bisa, tidak terburu-buru seperti yang saya lakukan di Assen, dan mencoba finis di posisi sebaik mungkin," ucapnya.

Saat ini, Quartararo sedang memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium. Namun, El Diablo hanya unggul 21 poin dari pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang menempati posisi runner-up.

Topik Menarik