Alami Kecelakaan, Aleix Espargaro Diragukan Tampil di MotoGP Inggris 2022

Alami Kecelakaan, Aleix Espargaro Diragukan Tampil di MotoGP Inggris 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 11:32
share

KABAR tidak sedap datang jelang balapan MotoGP Inggris 2022. Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro diragukan tampil usai alami kecelakaan pada Free Practice (FP) 4, Sabtu (6/8/2022).

Kecelakaan itu tampaknya membuat Aleix Espargaro berpikir untuk tidak turun mengaspal di Sirkuit Silverstone. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh dari motornya saat melintas di tikungan ke-12 dan membuatnya harus mendapatkan pertolongan untuk keluar dari lintasan.

Aleix Espargaro

Meski baru saja mengalami kecelakaan yang cukup hebat, Aleix Espargaro langsung menjalani babak kualifikasi usai dirinya dinyatakan dalam kondisi baik. Walau tak mendapat hasil maksimal, ia sukses mendapat posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 57.961 detik.

Aleix Espargaro mengaku sangat kesakitan akibat insiden tersebut, meski sudah mendapatkan pemeriksaan oleh tim dokter. Ia pun mengaku akan melihat kondisinya usai menjalani pemanasan, sebelum balapan dimulai.

"Saya sangat kesakitan dan semakin parah, jadi bersama dengan tim dan para dokter, kami telah memutuskan bahwa yang terbaik baginya adalah beristirahat sampai besok dan kemudian menilai situasinya setelah pemanasan," kata Aleix Espargaro dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

Aleix Espargaro

Pembalap berusia 33 tahun itu mengaku ingin memberikan penampilan terbaiknya untuk mendapatkan hasil bagus di MotoGP Inggris 2022, sebagai upaya untuk tetap di jalur juara dunia. Akan tetapi, rasa sakit yang dialami membuatnya merasa ragu akan tampil di balapan nanti.

"Jelas saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di trek, tetapi ketika kita berbicara tentang bagian tubuh yang sangat tertekan selama mengemudi, kita harus melihat apakah itu mungkin atau tidak (membalap)," ucapnya.

Saat ini, Espargaro sedang bersaing ketat dengan Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. Pasalnya, Espargaro hanya tertinggal 21 poin dari pembalap andalan Monster Energy Yamaha tersebut. Jika sampai absen di MotoGP Inggris 2022, tentu akan menjadi kerugian tersendiri baginya.

Topik Menarik