Pensiun Dovi Digantiin Crutchlow

Pensiun Dovi Digantiin Crutchlow

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 08:42
share

Kabar mengejutkan diumumkan pihak Tim RNF Yamaha, bahwa Andrea Dovizioso dipastikan pensiun usai MotoGP San Marino 2022. Nantinya posisi Dovizioso akan digantikan Cal Crutchlow.

Memang, Dovizioso dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di akhir 2022. Dia disebut kesulitan bersaing, sehingga memilih peruntungan di balapan lain.

Seperti pada rilis Yamaha, Dovizioso memilih pensiun di tengah musim MotoGP 2022. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022.

Yamaha mengumumkan jika bintang MotoGP, Andrea Dovizioso, telah memutuskan pensiun dari MotoGP, setelah MotoGP San Marino, bunyi pernyataan resmi Yamaha, kemarin.

MotoGP San Marino 2022 akan berlangsung 4 September 2022. Dengan begitu, Dovizioso akan menjalani tiga balapan terakhirnya di kelas roda dua paling bergengsi. Yakni Inggris, Austria dan San Marino.

Dengan pengumuman ini, maka Dovizioso berpisah dari Yamaha, tepat satu tahun setelah membela pabrikan asal Iwata, Jepang itu. Dia ingin membawa performanya ke pencapaian enam podium pada tim Tech3 pada 2012 lalu.

Hanya saja, sejauh MotoGP 2022, Dovizioso belum menunjukkan tajinya. Dia hanya berada di urutan 22 bersama Franco Morbidelli di urutan 19.

Sementara juara bertahan Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen. Dengan begitu, kursi Dovizioso pun akan langsung diisi pebalap lain. Penguji coba Yamaha, Cal Crutchlow akan menjadi pengganti Dovizioso hingga akhir musim.

Topik Menarik