Bidik Kemenangan di MotoGP Inggris 2022, Maverick Vinales Siap Bantu Aleix Espargaro Juara Dunia

Bidik Kemenangan di MotoGP Inggris 2022, Maverick Vinales Siap Bantu Aleix Espargaro Juara Dunia

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 08:32
share

SILVERSTONE Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales , membidik kemenangan di MotoGP Inggris 2022 . Sebab, hasil ini dinilainya bisa turut membantu sang rekan setim, Aleix Espargaro, mengalahkan para pesaingnya, utamanya Fabio Quartararo, dalam merebut gelar juara MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sedang memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 172 poin. Dia sudah meraih tiga kemenangan dan tiga podium. El Diablo -julukan Fabio Quartararo- unggul 21 poin dari Aleix Espargaro yang menempati posisi kedua.

Maverick Vinales

Kini, MotoGP Inggris 2022 pun bisa jadi ajang Aleix Espargaro mempertipis jarak poin dengan Quartararo. Balapan itu akan digelar di Sirkuit SIlverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Dengan kondisi persaingan perebutan gelar juara yang sengit, balapan nanti malam akan menjadi pertarungan menarik. Bagi Quartararo sendiri, untuk mendulang hasil manis di MotoGP Inggris 2022, dia perlu berjuang keras. Sebab, dia terkena long lap penalty.

Sanksi tersebut akan dimanfaatkan Aleix Espargaro yang akan memulai balapan di posisi keenam. Vinales sendiri yang akan memulai balapan dari posisi kedua, mengaku siap membantu rekan setimnya untuk bisa mengambil alih posisi puncak klasemen.

Vinales mengatakan siap meraih kemenangan untuk membantu rekan setimnya bisa menjadi juara MotoGP 2022. Namun, ia menilai performanya masih terasa belum cukup bagus dan ingin terus ingin meningkatkan.

"Untuk membantu, Anda harus memenangkan balapan. Kami harus bersiap, kami masih harus meningkatkan, dan itulah yang akan kami lakukan," kata Vinales, dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

Maverick Vinales

The Top Gun -julukan Maverick Vinales- mengaku akan bekerja sama dengan Aleix Espargaro untuk membuat Quartararo tidak mendapat banyak poin di MotoGP Inggris 2022. Namun, ia menyadari apa pun bisa terjadi di balapan, tetapi siap memberikan performa terbaik untuk Aprilia.

"Jika Aleix harus dibantu, saya telah mengatakan sebelumnya, bahwa saya akan membantunya. Dan kami melakukannya, kami bekerja sama, ujar Vinales.

Kami akan bekerja sama, kami akan mencoba memaksimalkan apa yang kami miliki dan kemudian dalam balapan banyak hal bisa terjadi. Tetapi jelas, sebagai bagian dari tim Aprilia, kami akan melakukan yang terbaik untuk merek ini," pungkasnya.

Topik Menarik