Tetap Tampil di Kualifikasi MotoGP Inggris 2022 meski Baru Kecelakaan, Aleix Espargaro Tuai Pujian

Tetap Tampil di Kualifikasi MotoGP Inggris 2022 meski Baru Kecelakaan, Aleix Espargaro Tuai Pujian

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 01:12
share

SILVERSTONE Aksi pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang tetap tampil di kualifikasi MotoGP Inggris 2022 meski baru saja mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas keempat membuat dirinya banyak menuai pujian. Salah satunya datang dari mantan pembalap MotoGP , Sylvain Guintoli yang menyebut Aleix Espargaro sebagai bak superhero yang mampu menahan rasa sakit.

Aleix harus mengalami kecelakaan yang cukup besar pada tikungan 12. Mengalami rasa sakit, pembalap berusia 32 tahun itu pun langsung mendapat bantuan medis sekaligus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Meski baru saja mengalami kecelakaan yang cukup hebat, Aleix langsung menjalani babak kualifikasi setelah dirinya dinyatakan dalam kondisi baik. Walau tak mendapat hasil maksimal, Aleix sukses menempati posisi keenam.

Momen Aleix Espargaro kecelakaan di MotoGP Inggris 2022

Setelah memaksakan diri untuk tampil di babak kualifikasi, Aleix pun mendapatkan pujian dari Guintoli. Bahkan Guintoli menyebut Aleix layaknya pahlawan karena ingin terus berjuang meski baru saja mengalami kecelakaan hebat.

Benar-benar pahlawan! Kekerasan kecelakaan itu, cara dia terlempar dari motor, itu sangat besar. Dia hampir tidak bisa naik motor. Itulah yang bisa dilakukan adrenalin, ungkap Sylvain Guintoli dilansir dari Crash, Minggu (7/8/2022).

Aleix juga mendapatkan pujian karena menolak menyerah dengan rasa sakit yang harus dialaminya. Meski tidak menjadi yang terdepan, Aleix telah memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

Orang-orang ini, pembalap ini, manusia ini memiliki kemampuan untuk menggali lebih dalam dan melupakan rasa sakit, sambung Guintoli.

Aleix Espargaro

Menakjubkan oleh Espargaro. Untuk melakukan putaran seperti itu, Anda perlu mengambil risiko maksimal. Meskipun berada dalam ketidaknyamanan besar, itu adalah kinerja hidupnya, tambahnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Topik Menarik