Bukan Fabio Quartararo, Jorge Lorenzo Yakin Aleix Espargaro Bakal Berjaya di MotoGP Inggris 2022

Bukan Fabio Quartararo, Jorge Lorenzo Yakin Aleix Espargaro Bakal Berjaya di MotoGP Inggris 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 00:52
share

SILVERSTONE Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro , harus puas berada di belakang rivalnya, Fabio Quartararo pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2022. Namun mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, yakin Aleix bisa mengalahkan Quartararo.

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menjagokan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) untuk menang di MotoGP Inggris 2022 pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Meski banyak yang berpendapat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang akan bersinar, Lorenzo justru merasa Espargaro-lah yang akan berjaya.

Dari hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2022, Espargaro sejatinya berada di belakang Quartararo. Rider asal Prancis itu berhasil memastikan tempat keempat, sedangkan Espargaro yang pada latihan bebas 4 (FP4) mengalami kecelakaan besar harus puas memulai balapan dari posisi keenam.

Aleix Espargaro

Meski begitu, Espargaro juga memiliki keuntungan untuk bisa mengalahkan Quartararo. Pasalnya, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut akan mendapatkan long lap penalty pada MotoGP Inggris 2022.

Lorenzo pun mengakui bahwa Espargaro tidak dapat menunjukan kemampuan maksimalnya pada sesi kualifikasi. Namun dengan penalti Quartararo, Lorenzo yakin Espargaro bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di hari balapan.

Aleix telah membayar sedikit untuk apa yang dia bisa. Ini bukan posisi awal yang terbaik tetapi, dengan penalti Fabio, saya pikir Aleix akan berada di depannya, ujar Lorenzo dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

Selain itu, Lorenzo juga menilai bahwa Quartararo juga cukup kesulitan untuk menunjukan dominasinya. Dengan tambahan penalti, pembalap asal Prancis itu pun diyakini tidak akan menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2022.

Aleix Espargaro

Dia (Quartararo) tidak mendominasi akhir pekan seperti di sirkuit lain musim ini. Memang benar bahwa dia ada di atas sana dan dia tidak terlalu jauh. Dia, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu favorit untuk kemenangan, sambungnya.

Tahun lalu dia menang di sini dengan selisih sekitar dua detik, yang kira-kira akan sama dengan apa yang dia kalahkan dengan long lap," tambah Lorenzo.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Topik Menarik