Fabio Quartararo Sebut <i>Long Lap Penalty</i> di Sirkuit Silverstone Tidak Sepanjang Dugaannya

Fabio Quartararo Sebut Long Lap Penalty di Sirkuit Silverstone Tidak Sepanjang Dugaannya

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 16:52
share

SILVERSTONE - Fabio Quartararo bertekad untuk meraih kemenangan pada MotoGP Inggris 2022. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu menilai long lap penalty yang akan dijalaninya ternyata tidak sepanjang dugaan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 kini memasuki putaran ke-12. Sirkuit Silverstone akan menjadi pembuka putaran kedua dan balapan dilangsungkan pada Minggu (7/8/2022) pukul 19.00 WIB.

Quartararo harus mendapat hukuman Long Lap Penalty di MotoGP Inggris 2022. Sebab, El Diablo didakwa bersalah setelah menyenggol motor rivalnya, Aleix Espargaro, pada MotoGP Belanda 2022, Juni silam.

Fabio Quartararo menyenggol Aleix Espargaro di tikungan lima pada putaran keempat MotoGP Belanda 2022 (Foto: Twitter/@MotoGP)
Fabio Quartararo menyenggol Aleix Espargaro di tikungan lima pada putaran keempat MotoGP Belanda 2022 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Sadar punya tantangan berat, Quartararo pun mencoba melakoni hukuman long lap penalty itu pada dua sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat (5/8/2022) sore WIB. Dia mengakui hukuman tersebut ternyata tidak akan memberatkan.

Saya sudah mencobanya menggunakan motor. Saya menilai long lap memang panjang. Tetapi, tidak buruk. Tidak sepanjang itu, kata Quartararo, dikutip dari GP One , Sabtu (6/8/2022).

Pembalap asal Prancis itu menyebut tetap akan kehilangan waktu. Hanya saja, dia tidak perlu membuang terlalu banyak waktu seperti yang ada di lintasan lainnya.

Tentu, saya akan kehilangan waktu, karena menjalani beberapa meter tambahan," urai Quartararo.

"Tetapi, saya tidak perlu presisi, seperti di Barcelona yang sangat panjang dan harus presisi. Kami membahas hal ini bersama tim, dan belum tahu akan kehilangan berapa banyak waktu, imbuh pria berusia 23 tahun itu.

Walau demikian, Quartararo merasa tidak seharusnya mendapatkan hukuman long lap penalty . Sebab, senggolan itu bukan sesuatu yang sengaja dia lakukan.

Saya masih berpikir tak seharusnya mendapat penalti. Tetapi, jika hal ini dapat membantu di masa depan dan steward menemukan keseimbangan dalam hukuman, saya senang untuk melakukannya, pungkas Quartararo.

Topik Menarik