Bela Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag: Senang Dia di Sini

Bela Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag: Senang Dia di Sini

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 15:31
share

MANCHESTER Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, membela Cristiano Ronaldo yang terus dicecar media Inggris. Dia heran mengapa hanya CR7 saja yang terus-terusan disorot selama sepekan belakangan.

Sekadar informasi, Ronaldo dikecam karena meninggalkan Stadion Old Trafford lebih cepat pada Minggu 31 Juli 2022 malam WIB. Padahal, laga uji coba pramusim antara Man United vs Rayo Vallecano masih berlangsung.

Kemudian, muncul kabar ten Hag mengecam perilaku Ronaldo. Namun, sang pelatih kini heran mengapa hanya pemain asal Portugal itu saja yang disoroti media. Sebab, ada sejumlah pemain lain yang pulang lebih dulu seperti halnya Ronaldo.

Terang saja, ten Hag sebal dengan tingkah laku media-media Inggris. Dia lantas meminta para jurnalis media Inggris untuk menggali lebih dalam sebelum menulis berita.

Saya harus jelaskan. Ada banyak pemain yang pulang, tetapi sorotan utama mengarah ke Ronaldo. Ini tidak benar! Itu yang akan saya katakan kepada kalian, ini tidak benar, tegas ten Hag, dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (6/8/2022).

Jadi, menurut saya, Anda sekalian harusnya lebih giat mencari tahu berapa banyak pemain yang pulang. Dia (Ronaldo) adalah bagian dari mereka, tetapi sekali lagi, (yang pulang duluan) ada banyak pemain, imbuh pria berusia 52 tahun itu.

Lebih lanjut, ten Hag justru mengaku sangat senang akan memulai Liga Inggris 2022-2023 bersama Cristiano Ronaldo. Pun begitu, dia belum tahu apakah striker berusia 37 tahun itu akan tampil sebagai starter atau tidak.

Apa perasaan saya memulai musim ini dengan Ronaldo? Saya sangat bahagia. Saya sudah katakan sebelumnya: kami merencanakan musim ini bersamanya, tukas ten Hag.

Kami memiliki seorang striker top dan saya benar-benar bahagia dia di sini. Dia ada di dalam skuad dan kami akan kembali ke rencana (semula). Kita lihat saja nanti, tandasnya.

Ronaldo sendiri baru berlatih selama sepekan terakhir. Dia absen sepanjang rangkaian tur pramusim Man United sehingga masih harus mengejar kebugaran fisik demi bisa merumput selama 90 menit.

Topik Menarik