Loading...
Loading…
Piala Presiden Esports 2022 Kembali Digelar Sediakan Total Hadiah Hingga Rp1,8 Miliar

Piala Presiden Esports 2022 Kembali Digelar Sediakan Total Hadiah Hingga Rp1,8 Miliar

Olahraga | skor.id | Jumat, 05 Agustus 2022 - 23:00

SKOR.id - Piala Presiden Esports 2022 akan segera bergulir dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Kepastian digelarnya Piala Presiden Esports 2022 ini juga telah dikonfirmasi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI yaitu Moeldoko pada konferensi pers yang digelar pada Kamis (4/8/2022).

Melalui akun Instagram Piala Presiden Esports 2022 juga telah diunggah video teaser mengenai turnamen tersebut.

Dalam konferensi pers tersebut juga telah diumumkan bahwasanya Piala Presiden Esports 2022 telah disediakan total hadiah sebesar Rp1,8 miliar.

Menurut Moeldoko, hadirnya Piala Presiden Esports 2022 ini juga membawa banyak dampak positif bagi negara.

"Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional," kata Moeldoko.

"Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia," imbuhnya.

Selain itu, menurut Moeldoko keberadaan Piala Presiden Esports 2022 juga akan berdampak baik bagi pengembang game lokal.

Menurut penyelenggara, terdapat 6 game yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022 ini, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Lokapala, dan Battle of Satria Dewa, serta satu game lagi adalah game lokal dari sistem submisi.

Piala Presiden Esports 2022 akan dibuka dengan kick-off pada 10 Agustus, yang dilanjutkan dengan tiga macam skema kualifikasi, yakni kualifikasi regional, kualifikasi terbuka dan kualifikasi tertutup.

Nantinya kualifikasi regional akan terbagi menjadi 2 regional, regional timur dan regional barat, dan terbuka untuk umum

Kemudian kualifikasi terbuka juga bisa diikuti oleh masyarakat umum untuk memberikan kesempatan kedua bagi yang belum bisa lolos dari kualifikasi regional.

Dan yang terakhir adalah kualifikasi tertutup yang akan diikuti oleh beberapa tim yang diundang.

PBESI juga menambahkan bahwasanya juara Piala Presiden 2022 akan menjadi wakil Indonesia di ajang internasional IESF World Championship 2022.

"Pada penyelenggaraan PPE tahun ini, adanya pertemuan antara atlet pro maupun amatir untuk bertanding secara kompetitif di tingkat nasional dapat meningkatkan kemampuan masing-masing atlet maupun tim guna,"ujar Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian PBESI.

"Selain memperebutkan gelar juara, pemenang akan kesempatan untuk mengikuti turnamen esports skala internasional IESF World Championship 2022 pada bulan Desember mendatang, pungkasnya.

Aldean Tegar Ungkap Status Rekt, Wannn dan Luminaire di EVOS Esports

&
Original Source

Topik Menarik