Hasil ASEAN Para Games 2022: Mantap! Atletik Tambah 3 Emas untuk Indonesia

Hasil ASEAN Para Games 2022: Mantap! Atletik Tambah 3 Emas untuk Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 10:11
share

SOLO, iNews.id - Emas Kontingen Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2022 terus bertambah. Terbaru dipersembahkan cabang olahraga atletik, Jumat (5/8/2022).

Tiga nomor yang berhasil menjadi juara adalah lompat jauh, Lari 4x100 m T11, dan Lari Mens 4x100 m Universal. Perlombaan tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan.

Tiga emas tambahan tersebut pun mampu memperkuat posisi Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara saat ini. Di nomor Lompat Jauh F47, Indonesia mampu menunjukan dominasinya.

Adalah Setyo Budi Hartanto yang berhasil memberikan medali emas tambahan bagi Indonesia pada nomor tersebut.

Sejak percobaan pertama, Setyo Budi menunjukkan dominasinya untuk menjadi yang terbaik. Dirinya tak terbendung setelah mampu melakukan lompatan sejauh 6,66 meter.

Selain itu, Indonesia juga berhasil meraih medali emas dari nomor Lari 4x100 m T11. Pada nomor tersebut, Indonesia bersaing ketat dengan Thailand untuk menjadi yang terdepan.

Nomor Lari 4x100 m Universal juga berhasil menambah pundi-pundi emas bagi Indonesia di ASEAN Para Games 2022 kali ini. Kembali, Indonesia berhasil lebih unggul dari Thailand yang berhasil finish di posisi kedua.

Namun sayangnya Indonesia gagal meraih tiga medali emas lainnya di cabor atletik. Pada Lari 4x100 m T42, Indonesia harus puas menjadi runner-up setelah kalah tips dari Thailand yang sukses merebut medali emas.

Tidak hanya itu, Indonesia juga gagal meraih medali emas nomor Lempar Cakram usai kalah dari wakil Myanmar. Selain itu, di nomor tolak peluru, lagi-lagi Indonesia gagal menunjukkan hasil terbaiknya.

Topik Menarik