Hari Ini Bulu Tangkis Pastikan 2 Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Hari Ini Bulu Tangkis Pastikan 2 Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 07:31
share

SOLO Kontingen bulu tangkis Indonesia berhasil memastikan dua medali emas ASEAN Para Games 2022 setelah menciptakan all Indonesian final pada nomor tunggal putra SL4 dan ganda putra SL3-4. Pertandingan final digelar hari ini.

Fredy Setiawan yang merupakan peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo itu memastikan diri lolos ke final ASEAN Para Games 2022 di dua nomor tersebut. Dia mengaku bersyukur karena setidaknya Indonesia akan mendapat tambahan dua medali emas.

"Bersyukur ya pastinya bisa ketemu teman sendiri dan itu kan sudah pasti menyumbang emas satu untuk Indonesia," kata Fredy kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia , Kamis (4/8/2022).

Dari nomor tunggal putra SL4, Ferdy akan berhadapan melawan Hikmat Ramdani. Kemudian di nomor ganda putra SL3-4, Fredy yang berpasangan dengan Dwiyoko akan melawan Hari Susanto/Ukun Rukaendi. Pertandingan itu akan digelar Jumat (5/8/2022)

Uniknya, Fredy mengaku tak pernah melawan Hikmat pada saat latihan. Jadi tentu akan menarik untuk disimak apakah dia dapat mengalahkan kompatriotnya itu di partai final esok hari.

"Tidak pernah lawan dia di latihan. Namanya saingan sehat ya pasti jadinya sendiri-sendiri kayak gitu sih. Tapi untuk program barengan," pungkas Fredy.

(sto)

Topik Menarik