Gary Neville Kritik Keras Perilaku Cristiano Ronaldo di Man United

Gary Neville Kritik Keras Perilaku Cristiano Ronaldo di Man United

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 18:46
share

MANCHESTER - Gary Neville memberikan kritik keras atas perilaku Cristiano Ronaldo di Manchester United. Neville yang pernah jadi bagian dari skuad Setan Merah menengaskan sikap tersebut sama sekali tidak mencerminkan seseorang megabintang.

Seperti diketahui, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- beberapa kali diisukan ingin meninggalkan Man United musim panas ini. Hal itu terlihat dari perilakunya sejak kehadiran sosok Erik Ten Hag.

Diawali dari absennya Ronaldo dalam tur pramusim Man United ke Australia dan Thailand. Namun di saat bersamaan eks penggawa Real Madrid itu justru terlihat berlatih secara individu di Portugal.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, berbicara dengan Cristiano Ronaldo di tengah pertandingan (Foto: Reuters/Ed Sykes)
Pelatih Man United, Erik ten Hag, berbicara dengan Cristiano Ronaldo di tengah pertandingan (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Ronaldo kembali ke sesi latihan klub akhir Juli kemarin dan sempat tampil di laga kontra Rayo Vallecano. Namun lagi-lagi sang bintang membuat masalah dengan meninggalkan Old Trafford tanpa izin usai ditarik keluar di menit ke-45.

Perilakunya itu memicu amarah Ten Hag selaku pelatih. Bukan hanya sang pelatih, Gary Neville pun memberikan kritik keras atas prilaku Cristiano Ronaldo tersebut.

Biar saya perjelas, pencapaian Ronaldo dalam sepak bola melampaui apa pun yang bisa diharapkan dan dibayangkan siapa pun, katanya di podcast The Overlap dikutip laman Manchestereveningnews, Kamis (4/8/2022).

"Dia akan menjadi pemain top sepanjang masa dan akan selalu begitu, dan apa yang terjadi musim panas ini di Manchester United akan dilupakan dalam 20 tahun, lanjutnya.

Tapi itu tidak menyenangkan bagi saya untuk ditonton, sebagai mantan kapten Manchester United, mantan pemain senior Manchester United, dan berpikir bahwa saat ini pemain bintang di ruang ganti sedang bermain, lanjutnya.

Itu terjadi selama beberapa tahun terakhir di mana Anda memiliki agen (Paul) Pogba yang selalu bermain dengan klub. Anda tidak dapat memiliki pemain bintang Anda di klub yang tak sepenuhnya berada di klub. Anda tidak dapat memilikinya, lanjutnya.

Topik Menarik