Sukirman Bolehkan Warga Main Sepak Bola di Lapangan Gelora Muntok

Sukirman Bolehkan Warga Main Sepak Bola di Lapangan Gelora Muntok

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 17:25
share

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Bupati Bangka Barat (Babar) Sukirman membolehkan dan tidak melarang adanya aktivitas olahraga sepak bola di Lapangan Gelora, Kecamatan Muntok, Kabupaten Babar, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sebelumnya, lapangan ini direncanakan akan menjadi alun-alun yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat pusat keramaian bagi masyarakat Muntok dan sekitarnya.

Selain itu, Lapangan Gelora juga memang saat ini diperuntukkan sebagai tempat para Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) untuk melakukan aktivitas perdagangan.

Sukirman mengatakan, dengan adanya pegiat sepak bola bermain di tempat itu, juga dapat membantu perekonomian para pelaku UMKM. Kemudian nantinya akan dipasangkan jaring penghalau bola supaya tidak menganggu aktivitas masyarakat yang berjualan.

Sukirman mengharapkan antara pelaku UMKM dan pegiat sepak bola bisa saling sinergi untuk dapat memanfaatkan lapangan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Muntok tersebut.

Sementara ini pakai lah lokasi itu, tapi saling-saling menjaga. Mudah-mudahan adanya yang bermain bola, ada aktifitas yang pedagang pun mendapatkan rezeki, intinya tidak ada larangan, ujar Sukirman, Kamis (4/8/2022).

Sukirman mengimbau masyarakat yang kerap memanfaatkan Lapangan Gelora untuk dapat saling menjaga kebersihan.

Untuk sementara ini kita saling menjaga, antara pengurus UMKM dan para pemuda yang bermain sepak bola. Intinya saling akur. Jangan sampai sampah berserakan, nanti bebannya kena Dinas lingkungan hidup (DLH) Bangka Barat, nanti Bupati juga yang salah, tuturnya.

Topik Menarik