Fabio Quartararo Dapat Penalti di MotoGP Inggris 2022, Tetap Tatap Balapan dengan Penuh Motivasi

Fabio Quartararo Dapat Penalti di MotoGP Inggris 2022, Tetap Tatap Balapan dengan Penuh Motivasi

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 02:33
share

NORTHAMPTONSHIRE Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , harus menelan pil pahit jelang balapan di MotoGP Inggris 2022. Sebab, dia dipastikan mendapat penalti di MotoGP Inggris 2022.

Meski begitu, Quartararo ogah berkecil hati. Dia bahkan tetap menatap balapan dengan penuh motivasi dan siap bersaing mendulang hasil manis di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 7 Agustus 2022.

Fabio Quartararo

Sebagaimana diketahui, Quartararo sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu berhasil mengumpulkan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium.

Quartararo pun unggul 21 poin dari pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro. Dia pun mengaku sudah siap mengawali paruh kedua MotoGP 2022, setelah cukup lama istirahat dan berlatih.

Saya senang dapat kembali balapan. Saya menggunakan jeda musim panas untuk beristirahat dan terus berlatih. Saya terus berusaha untuk kembali beraksi dengan keadaan terbaik, kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Kamis (4/8/2022).

Datang sebagai juara bertahan MotoGP Inggris, Quartararo mengaku sulit untuk mengulanginya. Pasalnya, dia akan mendapat penalti long-lap, imbas dari kecelakaan yang disebabkannya pada MotoGP Belanda 2022.

Fabio Quartararo

Meski mendapat penalti long-lap, Quartararo bertekad untuk tampil maksimal. Pembalap berusia 23 tahun itu justru memotivasi untuk meraih hasil terbaik di Inggris.

Saya begitu menantikan balapan di Silverstone. Tahun lalu saya menang. Kali ini, akan sulit, karena harus menjalani penalti long-lap. Tetapi, sejujurnya, hal itu justru membuat saya semakin termotivasi, ujarnya.

Topik Menarik