Shin Tae-yong Masih <i>Ngeluh</i> Latih 3 Kelompok Timnas Indonesia usai Bertemu Jokowi

Shin Tae-yong Masih Ngeluh Latih 3 Kelompok Timnas Indonesia usai Bertemu Jokowi

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 3 Agustus 2022 - 09:18
share

SEOUL Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih mengeluh latih tiga kelompok Timnas Indonesia sekaligus. Hal itu disampaikannya usai bertemu Presiden Joko Widodo di Korea Selatan.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi baru-baru ini mengunjungi Korea Selatan untuk bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Yoon Seok Yeol. Kamis (28/7/2022). Lebih lanjut, terdapat jamuan makan malam yang dilakukan pada agenda pertemuan tersebut.

Menariknya, Shin Tae-yong mendapatkan undangan khusus untuk bertemu dengan rombongan Kepresidenan Indonesia dalam kunjungannya ke Korea Selatan. Adapun Menteri BUMN, Erick Thohir, turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Shin Tae-yong pun mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Jokowi. Mereka mengobrol banyak seputar sepak bola Indonesia. Meski begitu, tidak dijelaskan secara detail apa saja yang mereka bahas dalam pembicaraan tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut baru-baru ini menceritakan seputar pertemuannya dengan Jokowi. Dia mengaku bangga bisa menghadiri jamuan makan malam itu.

Saya menerima permintaan dari Kementerian Luar Negeri untuk hadir (ke jamuan makan malam) usai saya kembali dari liburan. Sebagai orang Korea dan orang yang bekerja untuk sepak bola Indonesia, saya melakukan yang terbaik, ujar sang pelatih dilansir dari media Korea Selatan, Khan, Rabu (3/8/2022).

Menariknya, dia lalu mengeluarkan pernyataan yang menyiratkan keluhan memimpin tiga kelompok Timnas Indonesia sekaligus. Sebagai informasi, Shin Tae-yong memang menangani tiga kelompok berbeda di Timnas Indonesia, yakni tim U-19, tim U-23, dan tim senior.

Sayangnya, di Indonesia saya memimpin tiga tim sekaligus, sambungnya kemudian.

Shin Tae-yong masih memiliki kontrak bersama Timnas Indonesia hingga Desember 2023. Dia harus memimpin timnya untuk berlaga di dua turnamen akbar tahun depan, yakni Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia 2023.

Oleh karena jadwal kedua turnamen itu berdekatan, PSSI mungkin bisa mempertimbangkan untuk memfokuskan Coach Shin hanya melatih tim senior saja nanti.

Topik Menarik