Pemain Filipina Gugup, Christopher Pedimonte Bicara Performa Timnas U-16 Indonesia

Pemain Filipina Gugup, Christopher Pedimonte Bicara Performa Timnas U-16 Indonesia

Olahraga | skor.id | Senin, 1 Agustus 2022 - 14:00
share

SKOR.id - Pelatih timnas U-16 Filipina, Christopher Pedimonte menyebut skuad asuhannya tampak gugup menjalani laga perdana di Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022) malam.

Hasilnya, timnas U-16 Filipina harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor 2-0.

Kegugupan tersebut juga berbuah satu gol bunuh diri yang dilakukan pemain Filipina pada awal babak pertama.

Christopher Pedimonte mengaku bisa memahami kegugupan yang dialami skuad asuhannya.

Apalagi para pemain timnas U-16 Filipina sudah dua tahun tak melakoni pertandingan internasional karena pandemi Covid-19.

"Setelah dua tahun, ini adalah pertandingan internasional pertama mereka. Kami dapat memahami kegugupan para pemain," ucap Christopher Pedimonte.

Di luar hasil negatif yang mereka terima, Christopher Pedimonte menilai timnas U-16 Filipina sudah menunjukkan progres yang baik di pertandingan melawan Indonesia.

Mereka berhasil tampil menyerang dan menciptakan sejumlah peluang, terutama pada babak kedua. Situasi ini menjadi modal penting bagi Filipina untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Tanda positifnya adalah kami melawan balikpada babak kedua. Kami memiliki peluang lebih awal," ujar Christopher Pedimonte.

Lebih lanjut, pelatih asal Filipina tersebut juga mengakui bahwa timnas U-16 Indonesia di bawah asuhan Bima Sakti bermain lebih baik dibandingkan timnya.

Skuad Garuda Muda disebut telah menunjukkan kelasnya sehingga bisa mengatasi perlawanan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

"Saya pikir semua pemain timnas U-16 Indonesia bermain baik," kata Christopher Pedimonte.

"Tidak ada kesalahan fatal. Timnas U-16 Indonesia menunjukkan permainan berkelasnya hari ini."

Sementara itu, kekalahan dari Indonesia menempatkan Filipina di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Setelah menghadapi timnas U-16 Indonesia, Filipina akan menantang Vietnam pada Rabu (3/8/2022) dan Singapura pada Sabtu (6/8/2022).

Piala AFF U-16 2022: Bima Sakti Akui Timnas U-16 Indonesia Diserang Demam Panggung

Vietnam Keluhkan Kualitas Lapangan Piala AFF U-16 2022, Ketua Umum PSSI Santai

&
Topik Menarik