Persib Bandung Dipermalukan Madura United, Tagar #ReneOut Trending di Media Sosial

Persib Bandung Dipermalukan Madura United, Tagar #ReneOut Trending di Media Sosial

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 31 Juli 2022 - 11:10
share

BANDUNG Klub raksasa Liga 1 2022-2023 Persib Bandung, menelan kekalahan memalukan di kandang dari Madura United pada pekan kedua musim ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mendapat tekanan hebat usai kekalahan tersebut. Lantas, tagar #ReneOut trending di media sosial.

Duel antara kedua tim tersebut digelar Sabtu (30/7/2022) sore WIB. Laga berlangsung di kandang Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Persib justru takluk dari Madura United dengan skor 1-3.

Persib sejatinya unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak David da Silva pada menit ke-16. Tidak ada gol lain tercipta setelahnya pada babak pertama.

Namun, Madura United mampu bangkit di babak kedua. Gelandang Madura United, Lulinha, mampu menjebol gawang Persib Bandung di menit ke-59. Adapun dua gol Madura United lainnya dicetak pada menit ke-67 dan 81.

Kekalahan tersebut membuat Persib Bandung harus puas berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1. Si Pangeran Biru belum meraih kemenangan dalam dua laga pembuka Liga musim ini.

Penggemar Persib Bandung pun kecewa dengan kepemimpinan pelatih klub, Robert Rene Alberts. Sontak saja, tagar #ReneOut trending di Twitter. Mereka menuntut agar sang pelatih segera mundur dari jabatannya di klub.

Pelatih si miskin taktik. Sekian lama menjabat sebagai pelatih kepala, tidak ada perubahan untuk Persib #ReneOut, ujar salah satu netizen @iggynugraha, Minggu (31/7/2022).

Percaya proses? Sudah sampai mana prosesnya, kok gini-gini aja? Skuad tim sudah mewah, lalu siapa yang pantas disalahkan? #ReneOut, tambah netizen lain @ThesarDwiA__.

Sebagai informasi, Robert Alberts telah menjabat sebagai pelatih kepala Persib sejak Mei 2019. Musim lalu, dia berhasil membawa Persib finis di posisi kedua klasemen akhir Liga 1. Sentuhan sang pelatih diharapkan mampu membawa Persib menang di laga selanjutnya.

Topik Menarik