Loading...
Loading…
Suporter Indonesia Diberi Peringatan, Mohon Jangan Sepelekan!

Suporter Indonesia Diberi Peringatan, Mohon Jangan Sepelekan!

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Minggu, 31 Juli 2022 - 00:16

GenPI.co - Para suporter Indonesia diimbaumenjunjung tinggi sikap sportif di ajang Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung pada 31 Juli-12 Agustus di Yogyakarta.

Hal itu disampaikan langsusng Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (30/7/2022).

"Kami berharap suporter memberikan dukungan secara sportif, apalagi sebagai tuan rumah," ujar Bima, dikutip dari Antara, Sabtu (30/7/2022).

Para pendukung skuad "Garuda Asia" juga diingatkan untuk tidak menyalakan suar (flare) dan tidak melakukan hal-hal negatif lainnya.

"Mudah-mudahan semuanya bisa bergabung dan menunjukkan bahwa sepak bola dapat menjadi pemersatu. Suporter dari Sleman, suporter PSIM, suporter dari Bantul bersama mengenakan satu baju serupa yaitu seragam timnas," tutur Bima Sakti.

Sebagai informasi tambahan, ajang Piala AFF U-16 2022 diikuti oleh 12 negara yang dibagi ke dalam tiga grup.

Grup A dihuni Indonesia , Vietnam, Filipina dan Singapura. Grup B beranggotakan Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam, sementara di Grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

Agar lolos ke semifinal, tim peserta harus menjadi juara grup atau menduduki peringkat kedua terbaik fase grup.

Untuk Indonesia, pertandingan pertama skuad Garuda Asia di turnamen tersebut adalah melawan Filipina pada Sabtu (31/7/2022), kemudian menghadapi Singapura pada 3 Agustus, lalu menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus.

Semua laga skuad "Garuda Asia" di Piala AFF U-16 2022 dimulai pukul 20.00 WIB dan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Timnas U-16 Indonesia sendiri berstatus juara Piala AFF U-16 pada tahun 2018.

Thailand dan Vietnam merupakan negara tersukses di kompetisi tersebut dengan masing-masing mengantongi tiga gelar juara. (Ant)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik