Urusan Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Dapat Kebebasan dari Shin Tae-yong

Urusan Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Dapat Kebebasan dari Shin Tae-yong

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:05
share

YOGYAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyatakan dirinya diberikan kebebasan dalam urusan meracik tim oleh Shin Tae-yong. Bahkan Bima mengaku tidak ada tidak ada campur tangan Shin Tae-yong dalam tim asuhanya.

Timnas Indonesia U-16 akan ambil bagian dalam Piala AFF U-16 dengan berada di Grup A bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Singapura. Ajang itu akan bergulir di Yogyakarta sejak 31 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022.

Bima Sakti mengatakan persiapan timnya sudah cukup baik. Dia pun mengaku sudah meminta saran Shin Tae-yong sebelum memimpin Timnas Indonesia U-16.

"Masalah taktik, saya sudah pernah ketemu dengan Shin Tae-yong pada awal melatih Timnas Indonesia U-16 untuk meminta saran dan masukan. Dia malah memberikan kebebasan kepada saya," kata Bima Sakti dalam konferensi pers, Sabtu (30/7/2022).

Dia menjelaskan untuk saat ini timnya menerapkan skema yang sudah dirinya siapkan. Namun, dirinya tetap mengupayakan yang terbaik untuk menjaga kepercayaan Shin Tae-yong.

"Dia berikan kebebasan kepada saya menerapkan semua taktik yang sudah dilatih. Model latihan diserahkan kepada kami sebagai tim pelataih," ujarnya

Bima Sakti mengatakan Shin Tae-yong hanya memberikan pesan agar Timnas Indonesia U-16 bisa tampil dengan maksimal. Hal itu agar Timnas Indonesia U-16 bisa berbicara banyak dalam Piala AFF U-16.

"Shin Tae-yong memberikan saran untuk memberikan yang terbaik. Ini kesempatan Timnas Indonesia U-16," pungkas mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Topik Menarik