Wajah Baru Persija, Abdulla Yusuf Helal: Tak Sabar Tarung Lawan Persis Pekan Ke-2 Liga 1 2022-2023

Wajah Baru Persija, Abdulla Yusuf Helal: Tak Sabar Tarung Lawan Persis Pekan Ke-2 Liga 1 2022-2023

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:21
share

iNewsMalang.id - Ambisi besar untuk memulai debutnya di Liga 1 2022-2023 sedang melandaAbdulla Yusuf Helal,pemain Timnas Bahrain yang baru berlabuh ke Persija Jakarta . Pria 29 tahun itu mengaku tak sabar membantu Persija Jakarta menghadapi Persis Solo di pekan kedua Liga 1 2022-2023, yang berlangsung Minggu, 31 Juli 2022.

Sebagaimana diketahui, Abdulla Yusuf Helal merupakan rekrutan teranyar Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta - di bursa transfer Liga 1. Dia diimpor dari klub Republik Ceko, Slavia Praha, dengan status bebas transfer.

Abdulla Yusuf Helal

Dalam dua hari terakhir, striker asal Bahrain itu pun telah bergabung dengan skuad Persija Jakarta untuk menjalani latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Depok. Dalam kurun waktu tersebut, dia berusaha untuk menyesuaikan gaya permainannya dengan taktik yang diterapkan sang pelatih, Thomas Doll.

Penyerang yang berpengalaman tampil di Liga Champions itu mengaku senang dengan proses adaptasinya dengan Otavio Dutra dan kolega. Menurutnya, dia bisa memahami apa yang diingkan oleh Thomas Doll dalam skema permainannya.

Akhirnya saya bisa bergabung dengan yang lain setelah melakukan latihan sendiri. Dalam dua hari ini latihan berjalan sangat baik, kata Abdulla Yusuf Helal dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Saya cukup memahami yang diinginkan pelatih. Kami pun sempat berdiskusi soal hasil pertandingan melawan Bali United, imbuhnya.

Lebih lanjut, Abdulla Yusuf Helal menyatakan keinginannya untuk debut kontra Persis Solo. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu, 31 Juli 2022 pukul 15.30 WIB.

Persija Jakarta

(Skuad Persija Jakarta bakal bersua Persis Solo pada Minggu, 31 Juli 2022)

Yang bisa saya lakukan sekarang adalah bekerja keras saat latihan. Saya harus bekerja sekeras mungkin agar pertandingan pada 31 Juli 2022 saya siap bermain, ujar pemain berpostur 194 cm itu.

Kehadiran Abdulla Yusuf Helal memang dibutuhkan untuk membantu Macan Kemayoran bangkit dari kekalahan 0-1 dari Bali United pekan lalu, Sabtu 23 Juli 2022. Kemungkinan besar dia akan berduet dengan striker anyar Persija Jakarta lainnya yakni, Michael Krmencik, di lini depan. iNews malang

Topik Menarik