Preview PSM Makassar Vs Bali United: Berharap Tuah Kandang Baru

Preview PSM Makassar Vs Bali United: Berharap Tuah Kandang Baru

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:23
share

MAKASSAR PSM Makassar berharap tuah kandang barunya di pekan kedua Liga 1 musim ini. Juku Eja akan melakoni laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare pada Jumat (29/7/2022) sore ini.

Stadion Gelora Bj Habibie menjadi markas baru bagi PSM Makassar, usai Mattoanging rata dengan tanah. Ini untuk pertama kalinya bagi Juku Eja bermain di stadion ini pada laga resmi.

PSM Makassar sempat mencoba stadion ini di laga uji coba melawan Sulut United Juni 2022 lalu. Hasilnya Juku Eja menang tipis 1-0 atas tim berjuluk Hiu Utara itu.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares cukup percaya diri di laga ini. Apalagi dukungan ribuan pendukung Juku Eja siap memadati stadion yang berisi 20.000 penonton ini.

"Pertandingan besok (hari ini) kita akan memberikan usaha terbaik untuk tim. Suporter akan mendukung kita mulai menit pertama hingga akhir," ucapnya.

Namun dia enggan banyak berkomentar soal calon lawannya itu. Namun ia mengakui, Bali United memang tim yang sulit dikalahkan. Apalagi statusnya sebagai juara bertahan.

"Belum ada yang bisa saya kasih tahu terkait Bali. Tapi Bali tim yang kuat," kata Bernardo dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Kamis (28/7/2022).

Bernardo mengaku sudah menyiapkan taktik khusus melawan Serdadu Tridatu. Meski di laga perdana sebelumnya melawan PSS, PSM menang dengan skor 2-0.

"Tapi pertandingan ini (melawan Bali) tidak akan kita lakukan (seperti pertandingan lawan PSS). Tapi kita akan bermain mengikuti taktik Bali," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Pemain PSM, Rasyid Bakri menambahkan siap memberikan yang terbaik di laga ini. Apalagi dukungan ribuan suporter akan menjadi pelecut semangat ia dan rekan-rekannya.

Apalagi belakangan ini, Bali United selalu kewalahan saat menghadapi PSM. Musim lalu, Serdadu Tridatu tak pernah menang atas Juku Eja.

PSM menang 2-1 di putaran pertama, lalu imbang 2-2 di putaran kedua. "Kami berusaha maksimal dan perjuangan dengan harapan mendapatkan hasil positif dengan meraih kemenangan," jelas Rasyid.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengomentari kandang baru PSM ini. Ia yakin Juku Eja juga belum terbiasa dengan lapangan di Stadion Bj Habibie ini.

Ini (Stadion Gelora Bj Habibie) menjadi tempat baru bagi kedua tim. Saya pikir PSM Makassar juga belum pernah bermain di sini dan kami juga. Kami hanya memiliki satu kesempatan berlatih hari ini untuk melihat kondisi lapangan. Semoga kondisi lapangan bagus, ungkapnya

Bali United juga memulai kompetisi dengan catatan yang bagus. Di laga perdana, Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta.

"Kita memulai pertandingan bagus dan PSM juga saya. Kita harus bekerja keras dan mendapatkan hasil positif di sini (Parepare)," jelasnya.

Teco menilai karakter permainan PSM Makassar dengan Persija berbeda. Makanya ia sudah menyiapkan taktik khusus di laga sore ini.

"Saya pikir pertandingan berbeda, lawan beda, pemain beda, seperti yang kamu sebut tadi terkait Pluim. Dia cetak dua gol," terangnya.

PSM saat ini menduduki peringkat 5 dengan raihan 3 poin, sementara Bali United duduk di posisi 6 dengan poin yang sama. Madura United memuncaki klasemen di pekan perdana usai membantai Barito dengan skor 8-0 tanpa balas.

(agn)

Topik Menarik