Loading...
Loading…
Penyihir Thailand Chanathip Songkrasin Tak Main di Piala AFF 2022, Keuntungan Besar Bagi Indonesia

Penyihir Thailand Chanathip Songkrasin Tak Main di Piala AFF 2022, Keuntungan Besar Bagi Indonesia

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Jumat, 29 Juli 2022 - 07:00

KAWASAKI, iNews.id- Pemain andalan Timnas Thailand Chanathip Songkrasin memilih tak ikut bela negaranya di Piala AFF 2022. Chanahtip mengaku ingin beristirahat karena kelelahan.

Menjelang Piala AFF 2022, Songkrasin memberikan kabar mengejutkan. Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan tidak akan tampil membela negaranya.

Saya bangga lahir di Thailand dan selalu memberikan yang terbaik di level klub dan tim nasional. Di Piala AFF mendatang, saya tidak tahu apakah saya akan dipanggil, ujar Chanathip dilansir dari Zingnews, Kamis (28/7/2022).

Namun, saya pikir saya telah membuat keputusan untuk tidak ikut serta. Saya butuh istirahat. Beberapa waktu belakangan, saya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Waktu istirahat paling lama hanya seminggu, ucapnya.

Songkrasin merupakan pemain andalan untuk timnas Thailand saat menjuarai Piala AFF edisi 2014, 2016, dan 2020. Pada edisi terakhir, Songkrasin merupakan mimpi buruk untuk penggemar timnas Indonesia.

Ketika itu timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-4 dari Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, 29 Desember 2021. Songkrasin pun berhasil mencetak dua gol di pertandingan tersebut.

Alhasil, timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan agregat 2-6 dari Thailand di babak final. The War Elephant -julukan Timnas Thailand- pun berhasil meraih gelar juara untuk keenam kalinya.

Berkat penampilan apiknya di ajang Piala AFF 2022, Songkrasin terpilih menjadi pemain terbaik di ajat tersebut. Tak lama berselang, Songkrasin bergabung dengan klub Liga 1 Jepang, Kawasaki Frontale dengan durasi kontrak selama tiga musim.

Original Source

Topik Menarik