Loading...
Loading…
Tuchel Bantah Isu Werner Ingin Cabut dari Chelsea

Tuchel Bantah Isu Werner Ingin Cabut dari Chelsea

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Jumat, 29 Juli 2022 - 06:20

LONDON - Penyerang Chelsea, Timo Werner, santer diberitakan ingin meninggalkan The Blues di bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku tidak tahu mengenai hal ini karena ia melihat Werner baik-baik saja di tim.

Chelsea mengeluarkan uang sebesar 53 juta euro atau sekitar Rp846 miliar untuk membeli Werner dari RB Leipzig pada musim panas 2020. Werner pun mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2025.

Namun bersama Chelsea, Werner gagal menunjukkan penampilan apiknya sebagaimana di RB Leipzig. Musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu hanya bisa menyumbangkan 11 gol dan enam assist dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Chelsea, Timo Werner (Foto: REUTERS)

Akibat kurangnya kontribusi yang diberikan kepada Chelsea membuat Werner dikabarkan ingin meninggalkan tim. Pemain berusia 26 tahun itu disebut menjadi incaran Borussia Dortmund, Newcastle United, Juventus, dan RB Leipzig.

Hanya saja isu mengenai Werner ingin meninggalkan Chelsea mendapatkan bantahan dari Tuchel. Menurutnya, Werner justru bertekad untuk menunjukkan kualitasnya di Chelsea.

Saya tidak tahu tentang itu (rencana pindah), Timo belum membicarakannya dengan saya. Saat ini saya pikir dia ingin menunjukkan diri di Chelsea. Dia masih harus membuktikan satu poin," kata Tuchel dikutip dari Sportsmole , Jumat (29/7/2022).

Performa Werner bersama Chelsea di pramusim terbilang kurang meyakinkan. Dari dua laga ujicoba, Werner hanya berhasil mencetak satu gol.

Gol tersebut diciptakannya, ketika Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Club America. Sedangkan menghadapi Arsenal, Werner tidak berhasil mencetak gol dan membuat timnya menelan kekalahan 0-4.

Meski begitu, Chelsea nampak tak akan melepas Werner karena mereka juga kekurangan sosok penyerang. Sebagaimana diketahui, Chelsea telah meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Original Source

Topik Menarik