Loading...
Loading…
Kevin/Marcus dan Kutukan di Kejuaraan Dunia Selama 5,5 Tahun

Kevin/Marcus dan Kutukan di Kejuaraan Dunia Selama 5,5 Tahun

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Jumat, 29 Juli 2022 - 06:05

GenPI.co - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diharapkan bisa menghentikan kutukan di Kejuaraan Dunia yang telah bertahan selama 5,5 tahun.

Kevin/Marcus telah menduduki peringkat satu dunia kurang lebih selama 5,5 tahun sejak pertama kali merebutnya pada 16 Maret 2017.

Namun, meskipun lebih dari 200 pekan bertengger di puncak dunia, Kevin/Marcus nyatanya masih belum bisa meruntuhkan kutukan Kejuaraan Dunia.

Ganda putra berjuluk The Minions ini belum pernah sekali pun berhasil merebut gelar Juara Dunia, meskipun telah banyak meraih berbagai gelar bergengsi lainnya seperti Asian Games , All England hingga BWF World Tour Finals.

Tidak hanya gelar juara, The Minions bahkan tercatat belum pernah mencicipi satu pun medali baik perak maupun perunggu di Kejuaraan Dunia.

Kevin/Marcus debut di Kejuaraan Dunia pada edisi 2017, mereka terhenti di babak perempat final usai ditaklukan Chai Biao/Hong Wei (China).

Pada percobaan kedua mereka di tahun 2018, Kevin/Marcus kembali tersingkir di babak perempat final setelah dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Hasil paling buruk didapatkan Kevin/Marcus pada percobaan ketiga di tahun 2019, mereka dihentikan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di babak 32 besar.

Sementara pada tahun 2020, Kejuaraan Dunia tidak diadakan karena bertepatan dengan tahun Olimpiade.

Selanjutnya, Kevin/Marcus gagal tampil di Kejuaraan Dunia 2021 lantaran seluruh skuad Indonesia tidak ikut serta.

Alhasil, peluang untuk memecahkan kutukan tersebut dapat terjadi pada Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang.

Kendati demikian, pada kesempatan kali ini pun, peluang The Minions untuk bangkit masih terbilang abu-abu, mengingat kondisi Marcus yang masih dalam masa pemulihan pasca operasi pergelangan kaki.

Kejuaraan Dunia 2022 juga akan menjadi laga comeback Kevin/Marcus, The Minions diharapkan bisa bermain lepas tanpa tertekan dengan ekspektasi tinggi penggemar.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik