Untungkan Timnas Indonesia, Ini Penyebab Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022

Untungkan Timnas Indonesia, Ini Penyebab Chanathip Songkrasin Absen Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 05:40
share

PENYEBAB Chanathip Songkrasin absen membela Timnas Thailand di Piala AFF 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Gelandang milik Kawasaki Frontale ini memilih absen karena ingin beristirahat, setelah melalui musim padat bersama sang klub.

Saya bangga lahir di Thailand dan selalu memberikan yang terbaik di level klub dan tim nasional. Di Piala AFF mendatang, saya tidak tahu apakah saya akan dipanggil, ujar Chanathip Songkrasin mengutip dari Zingnews, Jumat (29/7/2022).

Chanathip Songkrasin

"Namun, saya pikir saya telah membuat keputusan untuk tidak ikut serta. Saya butuh istirahat. Beberapa waktu belakangan, saya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Waktu istirahat paling lama hanya seminggu, ucap pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya Thailand ini.

Chanathip Songkrasin merupakan pemain andalan Timnas Thailand saat menjuarai Piala AFF 2014, 2016, dan 2020. Pada edisi terakhir, Chanathip Songkrasin merupakan mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.

Ketika itu Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu 29 Desember 2021. Chanathip Songkrasin pun mencetak dua gol awal Thailand dalam laga tersebut.

Secara agregat, Timnas Indonesia kalah 2-6 karena di leg II final Piala AFF 2020, skor sama kuat 2-2. Alhasil, The War Elephant -julukan Timnas Thailand- pun meraih gelar juara Piala AFF untuk keenam kalinya.

Chanathip Songkrasin

Berkat penampilan apiknya di Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin terpilih menjadi pemain terbaik di ajang tersebut. Tak hanya terpilih sebagai pemain terbaik, ia juga duduk sebagai top skor bersanding dengan Teerasil Dangda (Thailand) dan Safawi Rasid (Malaysia) lewat koleksi empat gol.

Kabar absennya Chanathip Songkrasin jelas keuntungan bagi Timnas Indonesi a. Sebab, kekuatan Thailand diprediksi bakal mengendur. Terakhir kali Chanathip Songkrasin absen membela Thailand di Piala AFF 2018, skuad Gajah Perang gagal juara.

Topik Menarik