Loading...
Loading…
Jelang Lawan Bali United, PSM Makassar Gelar Latihan Tertutup

Jelang Lawan Bali United, PSM Makassar Gelar Latihan Tertutup

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Jumat, 29 Juli 2022 - 03:40

PAREPARE PSM Makassar menggelar latihan tertutup jelang menghadapi Bali United pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (29/7/2022). Pelatih Bernardo Tavares berharap dapat meneruskan tren positifnya.

Ya, pada laga perdana Liga 1 musim ini. PSM berhasil memetik kemenangan sempurna dengan menggasak PSS Sleman dengan skor 2-1. Wiljan Pluim yang menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol.

Meski menang, tampaknya Tavares merasa perlu ada evaluasi terutama masalah taktik dan strategi dalam bermain. Itulah yang jadi salah satu alasan mereka ingin menjalani latihan tertutup selama dua hari ini.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (28/7/2022), latihan strategi dan taktikal membutuhkan fokus dari pelatih dan pemain. Sehingga kehadiran penonton atau suporter akan mengganggu fokus tersebut.

Selain itu, alasan akses lalu lintas di sepanjang jalan poros di depan Stadion Kalegowa (tempat mereka latihan) akan terganggu. Ini adalah dampak dari antrean suporter atau penonton yang keluar dari area stadion.

Terakhir, manajemen PSM Makassar pun meminta maaf atas keputusan menggelar latihan secara tertutup ini. Mereka menekankan bahwa tidak hadir ke stadion Kalegowa juga merupakan salah satu bentuk dukungan yang bisa diberikan suporter ke tim kesayangannya itu.

Laga melawan Bali United nanti bisa dikatakan sarat dengan gengsi. Sebab kedua tim ini sama-sama mewakili Indonesia dalam ajang Piala AFC 2022.

Bukan hanya itu, dari sisi Bali United pun memiliki modal bagus di laga sebelumnya. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, mereka berhasil menang dengan skor 1-0.

(yov)

Original Source

Topik Menarik