Jelang DFL Supercup, Leipzig Ogah Digoyang Rumor Laimer Didekati Bayern Muenchen

Jelang DFL Supercup, Leipzig Ogah Digoyang Rumor Laimer Didekati Bayern Muenchen

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 01:36
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco menegaskan pihaknya tak mau terpengaruh rumor gelandang Konrad Laimer didekati Bayern Muenchen. Leipzig akan bertemu Muenchen dalam laga pembuka musim, DFL Supercup atau Piala Super Jerman, Sabtu (30/7/2022).

Laimer merupakan salah satu penyokong utama lini tengah Leipzig yang musim lalu berhasil mengangkat trofi DFB Pokal. Juara bertahan Liga Jerman, Bayern, dikabarkan tengah menjalani negosiasi agar bisa memboyong Laimer ke Allianz Arena sebelum liga musim 2022/23 bergulir 5 Agustus nanti.

"Saya senang dia pemain saya. Selama tidak ada yang lain, dia selalu mendapat dukungan penuh dari saya dan akan diperlakukan seperti yang lain," kata Tedesco dalam jumpa pers pralaga pada Kamis, seperti dilansir oleh Reuters.

"Tentu saja terkait rumor itu, semakin banyak waktu terbuang semakin sulit untuk tercapai kesepakatan, jadi waktu memihak pada kami. Dia juga memahami itu dan tampaknya ingin kejelasan segera," ujarnya menambahkan.

Tedesco juga menegaskan bahwa dia tidak meragukan komitmen Laimer di atas lapangan meskipun mungkin bakal berhadapan melawan calon klub barunya.

"Ini pertama kalinya saya mengalami situasi semacam ini, tapi pikiran semacam itu tak pernah terbersit," katanya saat ditanya apakah performa Laimer bakal terpengaruh rumor transfernya.

"Dia berlatih dengan giat. Dia seorang atlet, karakter yang kuat, pemain penting bagi tim kami yang punya sikap dan mentalitas tepat. Jadi tidak ada masalah," kata Tedesco menegaskan.

Selepas melakoni laga DFC Supercup, Leipzig akan menjalani laga perdana Liga Jerman 2022/23 di markas VfB Stuttgart pada Ahaf (7/8/2022).

Topik Menarik