Loading...
Loading…
Luis Suarez Mudik ke Uruguay, Sang Legenda Barcelona Akan Bela Klub Lama

Luis Suarez Mudik ke Uruguay, Sang Legenda Barcelona Akan Bela Klub Lama

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Rabu, 27 Juli 2022 - 08:19

MONTEVIDEO, iNews.id - Luis Suarez mengatakan bahwa dirinya sudah menemukan klub baru. Eks bintang Barcelona dan Liverpool itu mengaku sudah mencapai perjanjian awal dengan klub Uruguay, Nacional.

Suarez kini tengah berstatus tanpa klub usai kontraknya tidak diperpanjang bersama Atletico Madrid. Masa depan Suarez kemudian sempat tidak menemui kejelasan.

Namun, kini Suarez memastikan bahwa dirinya sudah menemukan klub baru. Klub tersebut tak lain dan tak bukan adalah klub kampung halamannya, Nacional.

Suarez terang-terangan mengatakan bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan awal dengan Nacional. Pemain berusia 35 tahun itu pun mengaku tidak sabar ingin diresmikan sebagai penggawa anyar tim ibu kota Uruguay tersebut.

Nacional bukanlah klub yang asing bagi Suarez. Sebelum merumput ke Eropa, klub ini merupakan klub profesional pertama pemain berjulukan El Pistolero tersebut.

Saya sekarang telah mencapai pra-perjanjian untuk bergabung dengan Nacional, mustahil bagi saya untuk berkata (lebih jauh) di kesempatan kali ini, kata Suarez melalui Twitter pribadinya, Rabu (27/7/2022).

Saya berharap detail akhir akan segera diselesaikan untuk menyelesaikan kesepakatan secara resmi, tambahnya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Club Nacional De Football (@nacional)

Suarez sebetulnya sempat dikabarkan ingin tetap bermain di Eropa. Sayangnya dia gagal menemukan klub peminat.

Suarez tampil sebanyak 45 kali bersama Atletico pada musim lalu. Hal itu membuatnya merasa masih sanggup bermain di Eropa.

Hanya saja, Suarez sudah tidak setajam dulu. Dari 45 laga dia hanya mampu mencetak 13 gol pada musim lalu.

Jelas catatan tersebut tidak bisa dibandingkan saat Suarez mencapai keemasan di Barcelona. Di klub Catalan tersebut, dia menjadi legenda dengan menyarangkan 198 gol dari 283 laga.

Masa keemasannya yang sudah berakhir inilah yang menyebabkan Atletico memilih untuk tidak memperpanjang masa bakti Suarez di Wanda Metropolitano. Terlebih lagi, Los Rojiblancos -julukan Atletico- harus mengurangi beban gaji agar tetap bisa beraktivitas di bursa transfer.

Original Source

Topik Menarik