Pemain Pinjaman dari Persebaya Tak Sulit Adaptasi dengan Gresik United

Pemain Pinjaman dari Persebaya Tak Sulit Adaptasi dengan Gresik United

Olahraga | jawapos | Selasa, 26 Juli 2022 - 13:12
share

JawaPos.com- Dicky Kurniawan kemarin mulai menjalani latihan perdana dengan tim barunya, Gresik United, di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Pemain yang dipinjamkan oleh Persebaya Surabaya itu mengaku bisa langsung klop dengan permainan Laskar Joko Samudro julukan Gresik United.

Dia menilai, materi latihan yang diberikan oleh pelatih Gresik United Khusairi hampir sama dengan pelatih Persebaya Aji Santoso. Bola-bola pendek cepat juga. Jadi, saya tidak sulit, ujarnya.

Apalagi, di skuad Gresik United musim ini, banyak pemain jebolan Persebaya Junior. Sebut saja kiper Fajar Ali, Ulil Arham, Akbar Haris, serta Akbar Arjunsyah dan Ghardika Arya. Alhamdulillah saya juga diterima baik di sini, tuturnya.

Pemain yang akrab disapa Kacong itu adalah satu dari dua pemain pinjaman dari Persebaya. Sebelumnya, ada nama Akbar Firmansyah. Akbar sedang dalam pemulihan setelah patah tulang kecil di bahu kanan beberapa pekan lalu.

Dicky berjanji akan bekerja keras di Gresik United. Dia berharap bisa mendapat tempat utama dalam skuad. Saya juga akan ikuti instruksi pelatih dengan baik. Mohon doa dan dukungannya, ucapnya.

Pelatih Gresik United Khusairi mengaku senang dengan bergabungnya Dicky. Pemain 20 tahun itu menurutnya cocok dengan skema bermainnya. Tapi memang masih butuh waktu untuk benar-benar nyetel dengan tim, ujarnya.

Sementara itu, CEO Gresik United Muhammad Allan menyatakan akan taat atas klausul yang diminta Persebaya. Dia akan memainkan Dicky dan Akbar sebanyak 70 persen dari total pertandingan di Liga 2.

Lagi pula, dua pemain ini juga kami butuhkan. Jadi, kami tidak ada masalah dengan klausul itu, ungkapnya.

Topik Menarik