5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang, Nomor 1 Lionel Messi-nya Thailand

5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang, Nomor 1 Lionel Messi-nya Thailand

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 26 Juli 2022 - 05:17
share

5 pesepak bola Thailand yang pernah main di kasta atas Liga Jepang , akan Okezone . Thailand adalah salah satu negara sepakbola di Asia Tenggara yang kerap menelurkan banyak pemain berbakat.

Tim terkuat di Asia Tenggara ini enam kali menjadi raja di Piala AFF. Tak heran jika banyak negara melirik pemain dari Negeri Gajah Putih. Salah satunya adalah Jepang. Nah, berikut lima pesepak bola Thailand yang pernah main di kasta atas Liga Jepang:

5. Kawin Thamsatchanan - Hokkaido Consadole Sapporo (2020)

5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang

(Kawin Thamsatchanan di Piala AFF 2020, foto: Changsuek)

Meski menjadi salah satu pemain yang pernah dilirik oleh klub Jepang, Kawin memiliki nasib yang kurang mujur. Hokkaido Consadole Sapporo meminjamkan Kawin dari klub Belgia, OH Leuven, pada 2020.

Selama musim tersebut, Kawin rupanya kalah dari kiper utama tim tersebut, yaitu Takanori Sugeno. Bahkan, Kawin hanya main sebanyak dua kali di J League Cup dan kembali lagi ke klub asalnya setelah selesai kontrak.

4. Thitipan Puangchan - Oita Trinita (2019)

5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang

(Thitipan Puangchan di Piala AFF 2020, foto: Changsuek)

Timnas Thailand memiliki gelandang yang baik. Ia adalah Thitipan Puangchan yang sempat berlaga di Meiji. Kala itu, Thitipan dipinjam oleh Oita Trinita dari BG Pathum United pada 2019.

Thitipan total bermain sebanyak 20 kali di Liga Jepang dengan 12 di antaranya sebagai starter. Sayang, pada akhir musim, Thitipan harus kembali ke klub asalnya lagi.

3. Teerasil Dangda - Sanfrecce Hiroshima (2018) dan Shimizu S-Puls (2020)

5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang

(Teerasil Dangda diPiala AFF 2020, foto: Changsuek)

Pemain penyerang yang satu ini pertama kali menjajal J1 League bersama Sanfrecce Hiroshima pada 2018. Saat itu, ia bermain sebanyak 32 kali dan membuat enam gol.

Pada akhir musim, Teerasil memutuskan untuk kembali meski Sanfrecce Hiroshima ingin melanjutkan kontrak. Selang semusim, Teerasil kembali lagi ke Jepang. Saat itu, ia bermain dengan Shimizu S-Pulse. Selama semusim bersama tim tersebut, Teerasil bermain sebanyak 24 kali dengan catatan enam gol. Lagi-lagi, semusim kemudian, Teerasil kembali ke Thailand.

2. Theerathon Bunmathan - Vissel Kobe (2018) dan Yokohama F. Marinos (2021)

5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang

(Theerathon Bunmathan beraksi, foto: Instagram)

Kala itu, Theerathon merupakan seorang pemain yang pada 2018 dipinjam dari Muangthong United oleh Vissel Kobe. Transfer ini membuat Theerathon berkesempatan bermain bersama bintang-bintang dunia, seperti Lukas Podolski dan Andres Iniesta.

Bersama Vissel Kobe, Theerathon bermain 37 kali. Pada musim berikutnya, Theerathon pindah ke Yokohama F. Marinos. Bek kiri ini diberi kontrak permanen pada akhir 2019 setelah membawa Marinos menjadi juara.

1.Chanathip Songkrasin - Hokkaido Consadole Sapporo (2017) dan Kawasaki Frontale (2022)

5 Pesepak Bola Thailand yang Pernah Main di Kasta Atas Liga Jepang

(Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020, foto: AFF)

Satu lagi pemain Thailand yang bermain di Jepang, yaitu Chanathip Songrasin. Pada 2017, dia bergabung bersama Hokkaido Consadole Sapporo. Tahun berikutnya, ia membawa Consadole mengukir rekor klub dengan menempati posisi keempat klasemen J1 League.

Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain terbaik di timnya dan masuk ke dalam susunan pemain terbaik di J1 League. Ia pun mendapatkan kontrak permanen pada 2019. Pada 2022, dia pindah ke Kawasaki Frontale 2022. Perlu diketahui, dia mendapatkan julukan Lionel Messi-nya Thailand.

Topik Menarik