Loading...
Loading…
Menuju Sekolah Sepak Bola Profesional, UNI Gandeng Bank Jabar Banten

Menuju Sekolah Sepak Bola Profesional, UNI Gandeng Bank Jabar Banten

Olahraga | skor.id | Jumat, 17 Juli 2020 - 13:30
Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI Bandung, melakukan terobosan. SSB UNI yang berdiri sejak tahun 1986 itu menggandeng Bank Jabar Banten (BjB) untuk meningkatkan sejumlah program pelatihan sepak bola.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan kedua pihak di Bank Bjb Tamansari, Jumat (17/7/2020).

Jalinan ini merupakan satu langkah kecil pengelolaan UNI yang telah menetapkan target untuk menjadi sekolah sepak bola profesional sekelas akademi Ajax Amsterdam.

Direktur Bisnis Development POR UNI, Boy Jati Asmara, menuturkan pengelolaan sepak bola dalam kepengurusan saat ini telah berbekal rancangan besar dengan pola manajemen yang profesional. Sejumlah target awal mulai digulirkan dengan serangkaian realisasi.

Agar kinerja makin melesat, UNI membuka kontrak branding bersama sejumlah sponsor, mekanisme registrasi online kerja sama dengan perbankan, pengadaan les Bahasa Inggris bagi siswa dan pelatih, kejuaraan antarsponsor, dan peningkatan fasilitas.

Keberadaan sponsor berguna untuk menjaga keberlangsungan SSB UNI sekaligus mempercepat pengembangan sekolah menuju akademi profesional.

Selain dengan BjB, SSB UNI juga telah beberapa kali menggelar kompetisi bersama sponsor. Filosofinya, main bola tidak sekadar bermain di lapangan.

Pendidikan Bahasa Inggris dan teknik komunikasi ditekankan bagi siswa SSB UNI sebagai persiapan menghadapi media dan publikasi.

"Jadi lebih berkualitas saat berbicara di depan khalayak, press conference , atau sekadar caption di media sosial masing-masing," ujar Boy.

Peningkatan fasilitas, kata Boy, menjadi target SSB UNI. Dari mulai lapangan sintetis yang layak, tribune, gym , penginapan, hingga kantin sehat.

SSB UNI pun tercatat sebagai satu-satunya sekolah sepak bola yang memiliki aset di mana saat ini adatigalapangan latihan dengan luas sekurangnya 2 hektare.

SSB UNI mengadakan dan mengikuti berbagai kompetisi dan kejuaraan rutin nasional dan internasional demi membentuk calon pemain dengan mental teruji.

Dengan bermain di level berjenjang akan membentuk karakter pemain yang siap berkompetisi di tingkat profesional.

Deretan pesepak bola hasil didikan UNI memang mentereng. Mulai dari Febri Haryadi, Dedi Kusnandar, Boy Jati Asmara, Eka Ramdani, Yaris Riyadi, Deden Suparhan, Budiman Yunus, Yusuf Bachtiar, Adeng Hudaya, hingga mendiang Prof. Himendra pernah mengisi skuad Persib.

Boy Jati mengungkapkan, barisan alumnus telah memberi sumbangsih dalam mengangkat kebanggaan sepak bola Indonesia, terutama Jawa Barat dan Kota Bandung.

"Melalui pengembangan sekolah sepak bola yang profesional, UNI memantapkan komitmen penuh untuk terus membangun ekosistem sepak bola, bahkan lebih terukur. Kami berharap dengan menggandeng BjB mimpi kami bisa terwujud," katanya.

Ketua Umum POR UNI H. Benny Oewes mengatakan, kerja sama dengan Bank BjB merupakan satu langkah besar bagian dari keseriusan UNI menuju akademi profesional.

Saat ini UNI terus membuka komunikasi kerja sama dengan berbagai mitra lainnya.

"Intinya kami mantap untuk menata kelola hingga sekelas akademi profesional dan besar bersama para sponsor," kata Benny.

"Semua ini kami persiapkan dengan tujuan menggelar karpet merah bagi para siswa yang dengan energi besar sedang meneropong cita-citanya di masa depan," tuturnya.

Sementara itu, Dari Bank BjB diwakili Bambang Akendra Senjaya, Plt Pemimpin Bank Bjb Tamansari.

Bambang mengatakan bahwa dimulainya MoU ke depan akan terjalin sinergi antara Bank BjB danSSB UNI.

"Ini, merupakan awal yang baik dan momen yang tepat. Bank BjB milik masyarakat Jabar, saham dimiliki Provinsi Jabar dan Banten. Ini juga kerja sama strategis dalam hal pengelolaan keuangan karena Bank BjB tumbuh kembang berkat masyarakat Jabar," kata Bambang menjelaskan.

Momen ini bukan saja untuk mengelola keuangan saja, namun akan menjadi awal Bank Bjb bekerja sama dengan dunia olahraga.

"Tetapi, kerja sama bisa kami berlanjut di masa mendatang dengan bentuk lain. Kami bekerja sama untuk adanya pemanfaatan bersama khususnya warga Bandung terutama Bank BjB, bagaimana pengelolaan keuangan berjalan baik, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan ini," Bambang menambahkan.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Persib Lainnya:

Ulang Tahun Viking Persib Club ke-27, Tanpa Ritual Khusus dan Ada Pembatalan

Persib Salurkan Donasi ke Kodam III Siliwangi untuk Ikut Atasi Pandemi Covid-19

Asisten Pelatih Persib Sudah Menduga Ledakan Febri Hariyadi Sejak di Diklat

Original Source

Topik Menarik