Loading...
Loading…
HUT Ke-27 Viking Persib Club, Sebar Energi Positif dalam Setiap Aktivitas

HUT Ke-27 Viking Persib Club, Sebar Energi Positif dalam Setiap Aktivitas

Olahraga | skor.id | Jumat, 17 Juli 2020 - 12:15
Bicara pendukung fanatik Persib Bandung, boleh jadi Viking Persib Club (PVC) adalah yang terbesar dan paling berpengaruh.

Nama besar mereka tidak pernah luntur dan selalu terdepan, meski kelompok lainnya seperti Bomber dan The Bomb semakin eksis.

Viking yang hari ini berusia 27 tahun, sudah sangat familiar dengan sepak bola Indonesia. Pantas jika distriknya menyebar hingga ke luar negeri.

Viking selalu jadi sorotan utama aktivitas bobotoh di Tanah Pasundan, pun selalu jadi pemain ke-12 dalam laga wajib Maung Bandung di kompetisi Liga 1.

Kelompok bobotoh yang dipimpin Herru Joko sangat loyal dan militan dalam mendukung tim pujaannya. Baik dalam laga kandang maupun tandang.

"Pastinya semoga Viking selalu ada untuk kami. Mendukung kami dengan penuh kreativitas lagi. Selamat ulang tahun ke-27," kata penjaga gawang Persib, I Made Wirawan.

Untuk komunitas bobotoh, bisa bertahan hingga 27 tahun tentu bukan perkara mudah. Harus dibumbui perjuangan dengan darah dan air mata.

Karena bobotohlah yang dituding terlebih dahulu jika ada aksi negatif pada laga wajib yang dimainkan Persib,sekalipun bukanmereka pelakunya.

"Mudah-mudahan Viking sebagai komunitas bobotoh terbesar bisa lebih dewasa dan lebih baik lagi dalam mendukung Persib," Komisaris PT PBB Umuh Muchtar berharap.

Buat Viking, tantangan ke depan sangat berat. Bermodalkan pamor yang menjulang, mereka harus jadi role model bagi kelompok bobotoh lainnya.

Viking diharapkan lebih luwes merangkul anggotanya, juga lebih aktif menjalin kerja sama positif dengan kelompok suporter lainnya di Bandung dan seluruh Indonesia.

"Sebagai kelompok supporter kami harus bermanfaat harus bagi yang lainnya. Di mana pun berada harus bisa memberi energi positif," ucap Herru Joko.

"Terpenting, Viking tidak boleh merasa yang paling besar dan egois sendiri. Justru harus melebarkan jaringan dengan semua kelompok suporter," Herru menambahkan.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Viking Persib Club Lainnya:

Ulang Tahun Viking Persib Club ke-27, Tanpa Ritual Khusus dan Ada Pembatalan

HUT Ke-27 Viking Persib Club Akan Dirayakan di Berbagai Penjuru Dunia

Inilah Sikap Viking Persib Club dengan Kelanjutan Liga 1 2020

Original Source

Topik Menarik