Loading...
Loading…
5 Momen Kunci Penentu Real Madrid Juara Liga Spanyol

5 Momen Kunci Penentu Real Madrid Juara Liga Spanyol

Olahraga | skor.id | Jumat, 17 Juli 2020 - 11:05
Real Madrid resmi menjadi juara Liga Spanyol 2019-2020, mengungguli rival abadi mereka, Barcelona .

Kemenangan 2-1 atas Villarreal, Kamis (16/7/2020), menjadi pengukuhan bagi tim Zinedine Zidane mengangkat trofi yang terakhir kali mereka menangkan pada 2017.Di Camp Nou, Barcelona tersungkur 1-2 di hadapan Osasuna.

Real Madrid memang tampil spektakuler sejak musim dilanjutkan setelah sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.Padahal saat restart , Los Merengues tertinggal dua poin dari Blaugrana.

Kekalahan 1-2 di kandang Real Betis pada laga terakhir Madrid sebelum liga dihentikan, disebut-sebut sebagaiakhir perjuangan tim ibu kota.

Ternyata prediksi itu tidak terbukti. Barca justru terseok-seok setelah kompetisi dilanjutkan.

Sementara Sergio Ramos dan kawan-kawan menyapu bersih kemenangan dari sepuluh laga Liga Spanyol.

Berikut ini, Skor.id merangkum sejumlah laga yang menjadi kunci Real Madrid menjadi kampiun Liga Spanyol ke-34 sepanjang sejarah mereka.

26 Januari: Real Valladolid 0-1 Real Madrid

Barcelona kalah 2-0 dari Valencia di hari sebelumnya, dan ini menjadi kesempatan Real Madrid untuk merebut puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin. Namun, pasukan Zinedine Zidane dipaksa bekerja keras di Estadio Jose Zorrilla.

Madrid harus menunggu hingga menit ke-78 untuk memecah kebuntuan melalui Nacho, setelah ia menerima umpan dari Toni Kroos.

1 Februari: Real Madrid 0-1 Atletico Madrid

Madrid ditahan tanpa gol oleh rival sekota pada pertemuan pertama musim ini di Wanda Metropolitano, namun gol semata wayang Karim Benzema di Santiago Bernabeu pada laga kedua akhirnya menjadi pembeda.

Kemenangan ini sempat mengantar Los Blancos unggul enam poin di pucuk tabel, meski Barca akhirnya memangkas selisih menjadi tiga dengan membekuk Levante.

1 Maret: Real Madrid 2-0 Barcelona

Sebelum menjamu Barcelona, Real Madrid menelan hasil tak memuaskan di tiga laga konsekutif, ditahan Celta Vigo dan takluk dari Levante serta Manchester City di Liga Champions.

Namun Madrid mampu bangkit dengan mencetak dua gol di babak kedua, via Vinicius Junior dan Mariano Diaz.

19 Juni: Sevilla 0-0 Barcelona

Barcelona menyerahkan tampuk klasemen setelah dibuat frustrasi oleh Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Usai pertandingan, bek Gerard Pique mengakui sulit bagi Barcelona mencegah Real Madrid mengklaim gelar juara Liga Spanyol.

27 Juni: Celta Vigo 2-2 Barcelona; 30 Juni: Barcelona 2-2 Atletico Madrid

Hasil tak maksimal kembali diraih Barcelona, meski sempat bangkit dengan menang 1-0 atas Athletic Bilbao setelah kunjungan ke Sevilla.

Tim asuhan Quique Setien terpeleset lawan Celta Vigo dan Atletico dua kali beruntun.

Brace Luis Suarez,nyaris memberi kemenangan buat Barca di Celta, tapi gol telat Iago Aspas di menit ke-88 membuyarkan tiga poin tim tamu.

Barcelona dua kali unggul lawan Atletico, salah satunya via gol ke-700 Lionel Messi, namun penalti Saul Niguez membuat tim Katalan lesu. Real Madrid pun kembali unggul empat poin setelah menang di Getafe.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Real Madrid Lainnya:

Terapkan Aturan Social Distancing, Fans Real Madrid Rayakan Gelar dalam Mobil

5 Kunci Kehebatan Real Madrid Hingga Jadi Juara Liga Spanyol

Original Source

Topik Menarik