Loading...
Loading…
Sukses Madrid Juarai La Liga 2019/2020, Ikut Jadi Momen Terindah Zidane

Sukses Madrid Juarai La Liga 2019/2020, Ikut Jadi Momen Terindah Zidane

Olahraga | sindonews | Jumat, 17 Juli 2020 - 05:57

MADRID - Real Madrid sukses menjuarai La Liga musim 2019/2020 setelah menggasak Villarreal 2-1 di Estadio Stefano Di Alfredo, Jumat (17/7/2020). Itu menjadi takhta Spanyol kedua Zinedine Zidane selama membesut Los Blancos.

Madrid menundukan Villarreal berkat dua gol Karim Benzema, dimana salah satunya berasal dari titik putih. Ditambah kalahnya Barcelona 1-2 saat menjamu Osasuna di Camp Nou pada hari yang sama, Toni Kroos dkk dipastikan merajai Spanyol dengan tersisa satu laga lagi.

Itu gelar La Liga pertama Madrid setelah terus kalah bersaing dengan Barcelona selama dua musim berturut-turut. Dengan demikian, Los Galacticos telah 34 kali berjaya sepanjang sejarah. Sementara bagi Zidane, itu trofi keduanya setelah edisi 2016/2017.

"Pada akhirnya kami memenangi La Liga karena kami mengumpulkan lebih banyak poin. Sesedarhana itu. Sekarang adalah salah satu hari terbaik saya sebagai professional dan setelah apa yang terjadi, vakum selama tiga bulan (akibat virus Corona). Sangat fantastis atas apa yang kami capai," ucapnya.

"Mungkin akan terlihat aneh bagi sejumlah orang. Tapi, kami tidak bisa mengendalikan situasinya. Kami sangat ingin merayakanya dengan fans. Semoga, kami bisa melakukannya di masa depan. Tapi, dengan kondisi kesehatan saat ini, itu tidak mungkin," lanjut pelatih asal Prancis itu, dilansir skysport.

Sukses Madrid menjuarai La Liga musim ini tergolong fantastis. Pasalnya, setelah kompetisi dilanjutkan lagi, mereka nyaris tidak tersentuh. Terbukti, dengan menundukan Villarreal, mereka telah memetik 10 kemenangan beruntun di La Liga selama pandemi virus Corona.

Dengan sukses ini pula, Zidane kini telah mendulang 11 gelar bergengsi. "Saya berharap para supporter bahagia merayakan di rumah. Saya mengucapkan hallo kepada semua pendukung yang menyaksikan dari rumah," tutup Zizou.

Original Source

Topik Menarik