Loading...
Loading…
PSS Sleman vs PSM Makassar: Hindari Demam Panggung

PSS Sleman vs PSM Makassar: Hindari Demam Panggung

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:41

SLEMAN PSS Sleman akan meladeni PSM Makassar pada laga pertama Liga 1 2022/2023. Seto Nurdiantoro berharap pasukannya tidak demam panggung saat tampil di hadapan pendukung sendiri.

Tim Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- ditantang Juku Eja -julukan PSM Makassar- pada laga pembuka. Duel akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022) malam.

Seto lalu membeberkan persiapan PSS untuk menghadapi PSM. tak lupa, dia juga menjelaskan kondisi terkini yang dialami anak asuhnya.

Dia menjelaskan pasukannya telah berlatih untuk menjaga fisik dan kebugaran para pemain selepas Piala Presiden 2022. Karena itu, dia berharap anak asuhnya dalam kondisi bugas saat melawan wakul dari Sulawesi itu.

"Persiapan seperti biasa dengan waktu yang ada setelah Piala Presiden. Kami hanya mencoba menjaga kondisi fisik pemain, menjaga kebugaran. Mudah-mudahan kondisi pemain besok lebih bugar dan tampil lebih agresif," papar Seto.

Seto mengungkapkan tidak ada kendala berarti yang menghantui PSS. Setelah mendapat banyak waktu berlatih, dia menginginkan kekompakan tim besutannya semakin terbentuk.

"Kalau untuk masalah teknis tidak begitu banyak. Kami punya waktu recovery banyak setelah Piala Presiden. Mudah-mudahan chemistry pemain semakin dapat," cetus Seto, saat konferensi pers.

Hanya saja, untuk pemain asing anyar, Tallyson Duarte belum bisa dipastikan dapat diturunkan pada laga nanti. Sebab, bek asal Brasil itu masih pelu adaptasi lagi.

"Untuk pemain asing, butuh waktu dan proses untuk adaptasi. Untuk laga besok kita belum tahu apakah ditampilkan atau tidak," kata Seto.

Soal melawan PSM, Seto berharap anak asuhnya bermain lepas. Terlebih, tidak demam panggung saat tampil di hadapan pendukungnya di laga pertama.

"Kita tahu, pertandingan pertama biasanya menjadi pertandingan beban untuk pemain. Tapi mudah-mudahan harapannya pemain tidak demam panggung, dan bisa bermain lepas," tandasnya.

(mirz)

Original Source

Topik Menarik